Mau beli mobil bekas taksi? Perhatikan dulu hal ini

Minggu, 16 Agustus 2020 | 15:27 WIB Sumber: Kompas.com
Mau beli mobil bekas taksi? Perhatikan dulu hal ini

ILUSTRASI. Sejumlah mekanik melakukan pengecekan mobil sebelum dijual di bengkel Blue Bird Jalan Brigjen Sudiarto 492 Pedurungan Kota Semarang, Kamis (24/10). Salah satu keunggulan membeli mobil bekas taksi Blue Bird adalah konsumen akan mendapatkan garansi pembelia


OTOMOTIF - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 ini minat masyarakat untuk membeli mobil bekas justru semakin tinggi. Kondisi ini membuat harga kendaraan roda empat bekas pakai juga mengalami peningkatan. Calon konsumen pun harus lebih jeli saat berburu mobil seken, agar bisa mendapatkan unit sesuai seperti apa yang diinginkan. 

Tak hanya harga murah, kondisi mobil bekas yang akan dibeli juga dipastikan tidak banyak memerlukan perbaikan, sehingga uang yang tersedia tidak terkuras untuk servis. Selain kendaraan pribadi, mobil ex taksi juga bisa menjadi alternatif yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli. 

Baca Juga: Pemprov DKI akan terapkan ganjil genap untuk motor bila hal ini terjadi

Biasanya, mobil bekas taksi ini akan ditawarkan dengan harga yang relatif murah, tetapi kondisinya juga masih sangat layak digunakan. 

Meski dikenal sebagai “mobil capek” karena sering digunakan untuk mengantar penumpang, bukan berarti kondisinya juga buruk. Sebaliknya, kendaraan roda empat ex taksi sudah dilakukan sejumlah perbaikan sebelum dijual kepada calon konsumen. 

Perbaikan yang dilakukan tidak hanya pada bagian eksterior maupun interior saja, tetapi pada sektor lain seperti mesin hingga kaki-kaki juga dilakukan perawatan. Dengan kata lain, mobil yang akan dijual dilakukan rekondisi secara total sehingga kondisinya menjadi sempurna kembali. 

Used Car Division Blue bird Group Hery Sugiarto mengatakan, setiap unit yang akan dijual selalu dijelaskan kondisinya kepada calon pembeli. Dengan begitu, konsumen bisa mempertimbangkan kondisi tersebut sebelum membeli. 

Baca Juga: Ini alasan Pindad pilih Astra untuk produksi Maung

"Semua unit mobil bekas yang kami jual sudah menjalani proses perbaikan lebih dulu. Untuk unit yang dijual ini bukan bekas banjir, tapi memang unit peremajaan yang sudah waktunya diganti,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini. 

Kalau unit bekas banjir, lanjut Hery, pasti akan disampaikan sejak awal dan harga yang ditawarkan juga berbeda. Menurut Hery, pembeli mobil bekas taksi akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya adalah soal jaminan serta harga yang bersaing. 

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru