Mau Kirim Foto HD Lewat WhatsApp? Pengguna Beta Bisa Cobain Fitur Baru ini Lebih Awal

Kamis, 08 Juni 2023 | 11:32 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mau Kirim Foto HD Lewat WhatsApp? Pengguna Beta Bisa Cobain Fitur Baru ini Lebih Awal

ILUSTRASI. Mau Kirim Foto HD Lewat WhatsApp? Pengguna Beta Bisa Cobain Fitur Baru ini Lebih Awal


WHATSAPP - Mau kirim foto kualitas HD di WhatsApp? Pengguna beta bisa mencicipi fitur baru ini lebih awal. Fitur kirim foto HD di WhatsApp resmi diluncurkan untuk pengguna WhatsApp Beta, bisa kirim foto resolusi tinggi, lho!

Kabar gembira buat pengguna WhatsApp, berita baru datang dari aplikasi populer yang satu ini. Sebuah fitur baru yang mungkin dinantikan oleh banyak pengguna WhatsApp telah dirilis.

Seperti yang dilansir dari situs WABetainfo, situs yang kerap kali membagikan informasi seputar bocoran fitur baru WhatsApp yang akan rilis baru-baru ini mengungkapkan kabar tersebut. Ya, WhtsApp merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dengan kualitas tinggi.

Melalui update terbaru WhatsApp beta untuk Android yang berjalan di versi 2.23.12.13 dan untuk iOS yang berjalan di versi 23.11.0.76, fitur kirim foto HD sudah tersedia.

Lewat sebuah screenshot yang dibagikan, penguna dapat mengirimkan foto dengan kualitas yang lebih baik. Namun perlu diketahui, fitur kirim foto HD ini hanya akan muncul ketika Anda memilih foto dengan ukuran yang besar. 

Baca Juga: iOS 17 Resmi Diumumkan, ini Daftar iPhone yang Mendapatkan Update OS Tersebut

Foto HD yang dikirimkan juga bukan berarti memiliki kualitas yang sama dengan foto aslinya. Foto HD yang dikirimkan hanya mengalami kompresi ringan yang membuat foto tersebut tetap mempertahankan kualitas dan ketajamannya.

WABetainfo menjelaskan bahwa cara mengirimkan foto HD lewat WhatsApp juga cukup simpel. Pengguna dapat memilih foto yang akan dikirim, lalu pilih opsi "HD quality", alih-alih "Standard quality" jika ingin mengirim foto dengan ukuran yang lebih kecil.

Fitur kirim foto HD WhatsApp

Foto HD yang dikirim lewat WhatsApp juga akan memiliki tag atau penanda "HD" yang menempel di bagian pojok kiri bawah foto tersebut.

Menarik, bukan? Apabila Anda tertarik untuk menjajal fitur yang satu ini, silahkan bergabung dalam program Beta tester di Google Play Store bagi pengguna Android atau TestFlight di iPhone.

Dengan begitu, Anda dapat download WhatsApp Beta versi terbaru serta mencicipi fitur baru lebih awal.

Baca Juga: WhatsApp Web atau Desktop Tidak Bisa Terhubung? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sebagai informasi tambahan, fitur kirim foto yang saat ini tersedia di WhatsApp hanya menampilkan tiga opsi. Yaitu autio, best quality dan data saver. Dengan hadirnya opsi HD quality ini memungkinkan kualitas foto yang dikirim lewat WhatsApp akan lebih baik dari sebelumnya.

Bagaimana menurut Anda, apakah fitur kirim foto HD di WhatsApp ini menarik untuk dinantikan saat rilis nanti? Nantikan kabar terbaru seputar WhatsApp dan fitur-fitur menarik yang akan hadir, serta berita terbaru lainnya seputar teknologi, game, esports, anime dan banyak lagi di Kontan/Lifestyle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru