WhatsApp Memperkenalkan 2 Fitur Baru, Bakal Mempermudah Admin Mengurus Grup

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Memperkenalkan 2 Fitur Baru, Bakal Mempermudah Admin Mengurus Grup


WHATSAPP - WhatsApp memperkenalkan 2 fitur baru, bakal mempermudah admin dalam mengurus grup di WA. 2 Fitur baru di WhatsApp ini nantinya akan memberikan kontrol baru untuk admin dan lebih mudah lagi melihat grup bagi pengguna.

WhatsApp bakal kedatangan fitur baru! Baru-baru ini pihak WhatsApp mengumumkan fitur barunya yang berfokus pada grup.

Fitur baru WhatsApp ini akan bermanfaat bagi pengguna yang hobi berdiskusi di grup atau sekedar melihat apa saja yang menjadi pembahasan menarik dalam sebuah grup WA. 

Bicara soal fitur baru WhatsApp, dikutip dari blog resminya setidaknya ada dua fitur baru yang diperkenalkan. Menurut pihak WhatsApp, update terbaru yang akan datang akan menghadirkan fitur pengelolaan grup untuk admin sehingga lebih mudah dan semua anggota juga dapat berinteraksi dengan nyaman di dalamnya.

Penasaran dengan fitur baru WhatsApp ini? Lalu, kapan fitur tersebut akan rilis? Yuk simak pembahasan 2 fitur baru WhatsApp berikut ini.

Fitur baru WhatsApp fokus ke grup

Baca Juga: Zippyshare Situs File Hosting Terkemuka Akan Tutup Akhir Maret, ini Alasannya

1. Kontrol baru untuk admin

Semakin banyaknya orang yang bergabung dalam komunitas, WhatsApp akan memberikan kontrol lebih bagi admin grup yang berkaitan dengan privasi. Akan ditambahkan fitur sederhana yang memungkinkan admin untuk menentukan siapa yang dapat bergabung ke dalam grup.

Saat admin memilih untuk membagikan tautan undangan grupnya atau menjadikan grupnya dapat tergabung dalam komunitas, mereka akan mendapatkan kontrol lebih besar atas siapa saja yang boleh bergabung.

Dengan demikian, admin dapat memilih siapa yang boleh bergabung atau tidak dalam sebuah grup di WhatsApp.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Ucapan Ramadhan 2023 Pakai Canva, Coba Gunakan Kata Kunci ini

2. Lihat grup yang sama dengan mudah

WhatsApp akan menambahkan fitur yang lebih  mudah bagi pengguna untuk mengetahui grup mana saja yang memiliki kesamaan dengan seseorang. Lewat fitur baru ini, Anda dapat mencari nama kontak tertentu untuk melihat grup yang sama. 

Dengan demikian, Anda dapat melihat kontak tersebut bergabung di grup yang mana saja.

Sekedar informasi tambahan, fitur ini belum rilis secara global. Pihak WhatsApp berencana akan meluncurkan fitur yang berfokus pada grup ini secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Menurut Anda, apakah fitur baru ini akan membantu admin dan anggota di grup WhatsApp?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru