Zippyshare Situs File Hosting Terkemuka Akan Tutup Akhir Maret, ini Alasannya

Selasa, 21 Maret 2023 | 11:35 WIB   Penulis: Arif Budianto
Zippyshare Situs File Hosting Terkemuka Akan Tutup Akhir Maret, ini Alasannya

ILUSTRASI. Zippyshare Situs File Hosting Terkemuka Akan Tutup Akhir Maret, ini Alasannya


INTERNET - Zippyshare, situs file hosting terkemuka akan tutup akhir Maret, ini alasannya. Bagi pengguna Zippyshare yang masih menyimpan file di situs tersebut segeralah melakukan backup agar file yang dimiliki tetap aman.

Apakah Anda salah satu pengunjung situs Zippyshare.com? Kabar yang cukup mengejutkan datang dari situs penyedia layanan file hosting terkemuka yang satu ini.

Baru-baru ini Zippyshare mengumumkan bahwa mereka akan segera menutup layanan file hosting tersebut per akhir bulan Maret 2023. Dengan berakhirnya layanan file hosting Zippyshare pada akhir Maret 2023 ini, pengguna tidak bisa lagi upload atau download file dari situs tersebut.

Mungkin tidak sedikit pengguna Zippyshare bertanya-tanya apa yang menyebabkan layanan file hosting ini tutup. Lewat blog resmi Zippyshare, mereka menjelaskan apa saja yang menyebabkan situs tersebut tutup dalam waktu dekat ini.

Situs file hosting Zippyshare tutup

Baca Juga: ITZY Menjadi Bagian dari Mobile Legends! Siap Meramaikan Event ALLSTAR

Beberapa alasan penutupan Zippyshare:

  1. Sejak 2006, Zippyshare hadir dengan format yang tidak berubah, yaitu sebagai file hosting gratis yang dibiayai oleh iklan. Namun, pengunjung semakin berkurang selama bertahun-tahun,  karena formula yang bisa dibilang sangat sederhana layanan Zippyshare perlahan-lahan kehabisan tenaga. Saat ini banyak layanan file hosting dengan fitur yang lebih banyak dan menawarkan performa yang lebih baik, oleh karena itu mereka menganggap bahwa mungkin tidak ada lagi yang membutuhkan layanan tersebut.
  2. Semua jenis adblocker, baik yang terpasang di browser sebagai add-on atau dalam bentuk layanan DNS membuat pemilik situs kekurangan biaya untuk membayar infrastruktur server. Alih-alih memasang iklan lebih banyak, pengguna juga menjalankan lebih banyakj lagi adblocker hingga pada akhirnya mencapai titik seperti saat ini.
  3. Kenaikan harga listrik. Selama setahun terakhir, harga listrik telah naik 2,5 kali lipat, ydi mana jumlah server yang banyak juga memberikan peningkatan biaya yang signifikan.

Selain alasan di atas, masih banyak alasan lainnya yang mungkin tidak diungkapkan oleh pihak Zippyshare yang secara singkat membuat mereka tidak mampu memelihara situs file hosting ini.

Bagi pengguna aktif Zippyshare, pastikan Anda melakukan backup file penting Anda sebelum bulan Maret 2023 ini berakhir. 

Baca Juga: Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Online, Begini Urutan Langkah-Langkahnya

Tentang Zippyshare

Zippyshare adalah sebuah situs layanan file hosting 100% gratis di mana pengguna dapat mengunggah atau upload file sebesar 500MB per file. Tak terbatas, pengguna dapat mengunggah file sebanyak-banyaknya di situs file hosting Zippyshare ini tanpa harus daftar terlebih dahulu.

Zippyshare juga menyediakan fitur di mana pengguna dapat download file apapun tanpa dibatasi.

Apakah Anda salah satu pengguna Zippyshare? Bagaimana tanggapan Anda mengenai penutupan layanan file hosting ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru