Maybank (BNII) Gandeng Bali United (BALI) Hingga 5 Tahun di Event Marathon

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 15:11 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Maybank (BNII) Gandeng Bali United (BALI) Hingga 5 Tahun di Event Marathon

ILUSTRASI. Ajang lari internasional Elite Label Road Race pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon, akan segera digelar pada Minggu, 25 Agustus 2024 di Bali United Training Center Gianyar.


REKOMENDASI SAHAM -DENPASAR. PT Maybank Indonesia Tbk (BNII) kembali menggelar Maybank Marathon 2024, Minggu 25 Agustus 2024. Berbeda lokasi dengan penyelenggaraan sebelumnya, Maybank Marathon kali ini mengambil lokasi start dan finish di di Bali United Training Center, Gianyar, Bali.

Ini adalah lokasi baru penyelenggaran Maybank Marathon 2024 dari sebelumnya di tahun  lalu  diadakan di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. “Kami berkesempatan bekerjasama dengan Bali United dalam penyelenggaraan Maybank Marathon 2024 ke 13 kali (tahun),” sebut Presiden Direktur Maybank Indonesia Tbk Steffano Ridwan, dalam jumpa pers yang dihadiri Kontan, Sabtu (24/8).

Memiliki luas hingga 30 hektare (ha), Bali United Training Center ini menawarkan keamanan dan kenyamanan para peserta marathon. Tanpa menyebut nilai atas kerja sama dengan Bali United, sebut Steffano, kerja sama dengan emiten pemilik klub bola Bali United ini akan berlangsung selama tiga sampai 5 tahun ke depan.

Sebagai event elite label road race pertama dan satu-satunya di Indonesia, Maybank Marathon tahun ini mengusung tema: Discover a New You. “sesuai dengan tema, kami ingin para peserta lari juga menemukan potensi diri, dan menjadi lebih baik capaiannya,” imbuh Project Director Maybank Marathon Widya Permana dalam kesempatan yang sama.

Maybank Marathon 2024 diikuti lebih dari 12.700 peserta. Perinciannya: kategori marathon  atau (42,195 km diikuti oleh 3.400 peserta. Jumlah ini naik 17%, atau jumlah terbanyak di antara event lari lainnya di Indonesia. Lalu, peserta half Marathon (21,0975 km) diikuti 6.500 peserta dan sisanya 10K (10 km), serta kategori children sprint dan wheelchair.

Menawarkan hadiah total sebanyak Rp2,7 miliar untuk 86 pemenang, Maybank Marathon 2024 mencatat partisipasi pelari dari 57 negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Amerika Serikat, hingga negara-negara di Eropa dan Afrika. Dari total peserta, sekitar 12,7% merupakan pelari asing atau 1 dari 8 peserta adalah warga negara asing.

Untuk memastikan kelancaran acara, Maybank juga menyiapkan pengamanan dan fasilitas medis. Sebanyak 795 personil polisi, 450 personil pecalang, serta 265 paramedis dengan dukungan 39 unit ambulans. Dalam event ini, Maybank juga menghadirkan 49 pacer yang dibekali keterampilan prosedur First Aid Emergency CPR.

Maybank Marathon 2024 juga akan diikuti oleh 12 atlet lari elit internasional dari Kenya dan Uganda, serta 10 atlet nasional. Dengan berbagai persiapan matang, Maybank Marathon 2024 siap menjadi ajang lari yang menantang sekaligus menawarkan kesan mendalam bagi peserta marathon.

Selamat berlari runners!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Titis Nurdiana

Terbaru