Maybank Indonesia akan Gelar Maybank Marathon 2022 di Bali

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:02 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Maybank Indonesia akan Gelar Maybank Marathon 2022 di Bali

ILUSTRASI. Maybank Indonesia bakal menyelenggarakan Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022 di Bali.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bakal menyelenggarakan Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022 dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Project Director Maybank Marathon Widya Permana menyampaikan, Maybank telah siap menyelenggarakan kegiatan tersebut pada akhir Agustus ini. Ia bilang  sejak diumumkan pada akhir Maret lalu, panitia penyelenggara telah melakukan rangkaian persiapan, diantaranya, rute lari, persiapan tenaga dan fasilitas medis serta fasilitas pendukung lainnya hingga pengamanan.

“Dalam penyelenggaraan Maybank Marathon, faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami,” ujar Widya dalam keterangan resminya, Rabu (17/8).

Baca Juga: Road to Maybank Marathon, Persiapkan Diri Pelari Sebelum Lomba Bergelar Elite Label

Sebagai informasi, Maybank Marathon merupakan ajang lomba lari marathon pertama di Indonesia dengan label Elite dari badan atletik dunia, World Athletic. 
Oleh karenanya, Widya memastikan seluruh aspek penyelenggaraan Elite label Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh badan atletik dunia tersebut, di antaranya keterlibatan atlet lari elite internasional.

Pada penyelenggaraan Maybank Marathon 2022 ini, Maybank Indonesia mengundang pelari elite internasional dengan komposisi enam pelari elite Male dan tujuh pelari elite Female.

Dari segi kewarganegaraan, Widya memaparkan jumlah peserta Maybank Marathon 2022 tersebut didominasi oleh peserta dari dalam negeri dan dari 50 negara, di antaranya, peserta terbanyak dari Malaysia, Jepang, Singapura, Australia, Inggris, dan lain-lain.

Baca Juga: Maybank Marathon 2022 Digelar pada 28 Agustus di Bali

Sementara itu, penyelenggaraan tahun ini akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 2,4 miliar untuk 118 pemenang. Adapun jumlah peserta Maybank Marathon 2022 yang sudah melakukan registrasi sebanyak hampir 10.000 peserta di ketiga kategori yang diperlombakan yaitu Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. 

“Di samping itu Maybank Marathon juga memperlombakan kategori tambahan untuk peserta anak-anak (children Sprint) dan peserta kategori wheelchair,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru