Mazda CX-9 jadi andalan baru PT Eurokars Motor Indonesia

Kamis, 01 Februari 2018 | 15:44 WIB   Reporter:
Mazda CX-9 jadi andalan baru PT Eurokars Motor Indonesia

Peluncuran Mazda CX-9


OTOMOTIF - JAKARTA. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), anak perusahaan Eurokars Group sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, secara resmi mulai menjual SUV paling mewah di jajaran produk Mazda. yaitu All-new Mazda CX-9.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI menjelaskan, Mazda CX-9 merupakan SUV mewah 7-tempat duduk terbesar di jajaran produk Mazda. EMI membanderol Mazda dengan harga on the road di Jakarta sebesar Rp 798 juta.  "Ditargetkan penjualan bisa capai 700 unit tahun ini," kata Roy di sela-sela peluncuran mobil ini, Kamis (1/2).

Menurutnya peluncuran model ini karena mengisi kekosongan di kelas SUV tujuh pintu dengan rentang harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Selain itu model impor CBU dari Jepang ini juga ditargetkan bagi konsumen kelas menengah yang mau naik kelas.

Di tahun ini, EMI menargetkan penjualan sebanyak 6.000 unit, naik dari pencapaian penjualan ritel tahun lalu sekitar 4.000. Tahun lalu Mazda menargetkan angka yang sama namun tidak tercapai. "Karena ada masa transisi perpindahan perusahaan sehingga tiga sampai empat bulan tidak maksimal," ujarnya.

Untuk itu, tahun ini EMI mengandalkan model Mazda CX-5 dan juga Mazda 2 sebagai penopang penjualan. Rinciannya CX5 sebanyak 25% penjualan dan Mazda 2 sebesar 30% dari total penjualan. "Selain itu ada tiga sampai empat model baru yang akan kami luncurkan di pameran GIIAS nanti," kata Roy.

Catatan saja, SUV Mazda ini dilengkapi dengan mesin bensin SKYACTIV 2.5 Liter Turbo dengan fitur kendali G-Vectoring Control (GVC). All-New Mazda CX-9 juga dilengkapi dengan pengembangan terbaru pada teknologi SKYACTIV dan bahasa desain KODO-Soul of Motion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru