Melawan Vietnam, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Kamis, 21 Maret 2024 | 19:19 WIB Sumber: Kompas.com
Melawan Vietnam, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Irak pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz


SEPAK BOLA - JAKARTA. Timnas Indonesia tengah bersiap untuk bertanding melawan Vietnam dalam matchday lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel timnas Indonesia Vs Vietnam pertandingan pertama akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada, Kamis (21/3/2024) dengan kickoff pukul 20.30 WIB.

Adapun informasi mengenai prediksi timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan tersemat di akhir artikel ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, 7 Pemain Naturalisasi Berpotensi Tampil Lawan Vietnam

Sebagai informasi, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diperkirakan akan menggunakan formasi 3-4-3. Bagi Jay Idzes, laga nanti bisa menjadi pertandingan debutnya bersama Timnas Indonesia usai resmi menjadi WNI sejak Desember 2023.

Kehadiran Jay Idzes bisa menjadi kunci timnas Indonesia di posisi gelandang yang menggantikan Jordi Amat akibat cedera yang dialaminya.

Ketangguhan Jay Idzes dibuktikan bersama klubnya, Venezia FC, yang berhasil memainkan 17 pertandingan Serie B Liga Italia 2024-2025.

Selanjutnya, lini belakang Timnas Indonesia akan ditempati oleh Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner. Sektor wingback akan dipercayakan kepada Sandy Walsh di sebelah kanan dan Pratama Arhan di kiri.

Sementara itu, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri akan berada di lini depan timnas Indonesia.

Shin Tae-yong berjanji bahwa anak asuhnya akan berusaha tampil maksimal di laga menghadapi Vietnam nanti.

"Pertandingan melawan Vietnam, kami upayakan supaya tidak kebobolan banyak dan mampu mencetak gol," kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers, Rabu (20/3/2024), seperti dikutip dari Bola Sport.

"Sejauh ini, hal itu yang sudah kami persiapkan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam

Pasalnya, Vietnam merupakan tim kuat yang menempati peringkat ke-2 dengan peroleh 3 poin. Di lain sisi, timnas Indonesia menduduki ranking ke-4 dengan 1 poin.

Sebab, pada dua laga awal, Skuad Garuda mencatatkan satu kekalahan kontra Irak (1-5) dan bermain imbang melawan Filipina (1-1).

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, andy Walsh; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Yakob Sayuri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru