Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Main Hari Ini, Tidak Disiarkan TV?

Selasa, 09 Januari 2024 | 16:10 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Main Hari Ini, Tidak Disiarkan TV?

ILUSTRASI. Justin Hubner Timnas Indonesia.


Indonesia vs Iran - Pertandingan uji coba timnas Indonesia vs Iran menjelang Piala Asia 2023 akan digelar Al Rayyan Training Site, Qatar pada Selasa (9/1/2024) pukul 20.30 waktu setempat atau Rabu (10/1/2024) dini hari nanti.

Uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023 setelah melakukan pemustan latihan di Turki beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, timnas Indonesia sudah melakukan dua kali laga uji coba melawan Libya. Dalam dua pertandingan uji coba tersebut timnas Indonesia kalah dengan skor 0-4 dan 1-2.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Serie A Pekan 20, Ada Laga Monza vs Inter Milan

Selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan Iran sekaligus merupakan uji coba terakhir skuad garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Di Piala Asia Timnas Indonesia berada di grup D bersama dengan Irak, Vietnam dan Jepang. Tim asuhan Shin Tae Yong tersebut akan melakoni laga pertamanya di Piala Asia 2023 mendatang pada Senin (15/1/2024) melawan Irak.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick mengatakan akan berusaha menampilkan permainan terbaik setelah melakukan pemusatan latihan dan uji coba melawan Iran dini hari nanti.

Baca Juga: Osimhen Paling Atas, Ini Daftar 10 Pemain Sepakbola Termahal Liga Italia Serie A

"Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick yang dilansir dari laman PSSI.

Penyerang Timnas Indonesia yang kini membela klub Ado den Haag tersebut mengatakan tidak gentar menjalang laga uji coba melawan Iran. Meski Iran termasuk salah satu tim kuat di Asia dan menempati posisi ke 21 rangking FIFA.

"Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kamilatih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga: 26 Skuad Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Pilihan STY

Selain itu, laga uji coba timnas Indonesia vs Iran tersebut dipastikan tidak akan dilakukan secara tertutup dan tidak disiarkan di televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru