Gadget

Meluncur pekan depan, ini spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro

Jumat, 09 Oktober 2020 | 19:47 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Meluncur pekan depan, ini spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro

ILUSTRASI. Realme 7 Pro dibanderol mulai dari kisaran Rp 4 juta hingga Rp 4,4 juta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Realme Indonesia, produsen gadget asal Tiongkok, akan meluncurkan seri gadget terbaru, Realme 7 dan Realme 7 Pro pada Kamis (14/10) mendatang.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia memaparkan pihaknya khusus menyematkan fitur NFC hanya di pasar Indonesia saja. "Melihat kebutuhan di pasar Indonesia, kami menghadirkan NFC di Realme 7 dan Realme 7 Pro. Kemungkinan hanya di pasar Indonesia kami menyematkan fitur NFC di Realme 7 dan 7 Pro," ungkap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia saat acara realme Biz Talk yang digelar online, Jumat (9/10).

Dia berkata, fitur NFC ini dibutuhkan terutama anak muda, yang mayoritas menggunakannya untuk top-up uang elektronik. Karena menjadi fitur tersebut, Palson mengatakan pihaknya harus mengajukan dan meyakinkan kantor pusat agar NFC dapat disediakan di ponsel.

Selain NFC, Realme 7 Pro juga menawarkan layar Super AMOLED dengan ukuran lapang 6,4 inch. Tak hanya itu, Realme memberikan dukungan refresh rate 90 Hz menjadikan tampilan lebih smooth.

Baca Juga: Realme Indonesia targetkan posisi 3 besar pasar ponsel tahun ini

Layar ponsel ini sudah mengantongi TÜV Rheinland yang mencakup banyak skenario penggunaan umum. "Hal ini bisa menjaga kesehatan mata meski menatap layar dalam durasi lama," sambung dia.

Realme 7 Pro ditenagai Snapdragon 720G dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internal yang diberikan pun cukup besar, yakni 256 GB.

Realme 7 Pro mengusung kamera 64 MP bersensor Sony IMX682 dengan filter malam baru, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold.

Baca Juga: Rekomendasi HP RAM 4GB murah terbaik, ada Redmi 8 cuma Rp 1 jutaan

Palson berkata, untuk mengikuti tren, ponsel ini turut mengusung punch hole di sisi kiri atas. Di sana tersemat kamera selfie 32 MP.

Tak kalah pentingnya, ada pengisian cepat 65W SuperDart Charge. Isi penuh baterai dijanjikan kurang dari 30 menit. Adapun produk seri ini dibanderol mulai dari kisaran Rp 4 juta hingga Rp 4,4 juta.

Baca Juga: Ada Realme C12, berikut daftar HP Realme yang mendapatkan update Android 11

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru