Menang 2-0, Inggris gulingkan Jerman di Euro 2020

Rabu, 30 Juni 2021 | 04:27 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Menang 2-0, Inggris gulingkan Jerman di Euro 2020

Euro 2020 - Round of 16 - England v Germany - Wembley Stadium, London. England's Kyle Walker in action Pool via REUTERS/Catherine Ivill


EURO 2020 - JAKARTA. Tim nasional sepakbola Inggris berhasil menyingkirkan Jerman dalam duel 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020. Tim berjuluk The Three Lions itu sukses menggulingkan Der Panzer Jerman dengan skor dua gol tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukungnya di Wembley Stadium, London, Inggris tampil lebih menekan. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Inggris akhirnya memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Raheem Sterling pada menit ke-75.

Pada menit ke-81, Jerman nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, Thomas Muller gagal mengubah peluang emas menjadi gol saat tendangannya melebar dari gawang Inggris yang dijaga oleh Jordan Pickford.

Baca Juga: Big match Inggris vs Jerman di Euro 2020: Adu kuat Three Lions kontra Der Panzer

Bukannya semakin panas, deru Der Panzer malah semakin melempem. Kapten timnas Inggris Harry Kane menjebol kembali gawang Manuel Neuer pada menit ke-86. Inggris pun unggul 2-0 atas Jerman.

Dengan hasil ini, Jerman harus tersingkir dari gelaran Euro 2020. Menyusul Prancis dan Portugal yang telah gugur lebih awal. Ketiganya, merupakan penghuni grup neraka, grup F pada putaran sebelumnya.

Sedangkan Inggris melenggang ke babak perempat final. Tim yang diasuh oleh pelatih Gareth Southgate ini menunggu pemenang antara Swedia melawan Ukraina.

Selanjutnya: Swedia vs Ukraina di Euro 2020: Head-to-head, Yellow Blue unggul dari The Blagult

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru