Sport

Mengalahkan Messi, CR7 jadi pemain terbaik 2019 versi Dubai Globe Soccer Awars

Senin, 30 Desember 2019 | 06:08 WIB Sumber: Kompas.com
Mengalahkan Messi, CR7 jadi pemain terbaik 2019 versi Dubai Globe Soccer Awars

ILUSTRASI. Christiano Ronaldo.

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memenangkan gelar sebagai Pemain Terbaik 2019 versi Dubai Globe Soccer Awards. Acara malam penghargaan ini digelar di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (29/12/2019) atau Senin dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah mengalahkan tiga nomine lainnya, Virgil Van Dijk (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Dengan demikian, total kapten timnas Portugal itu sudah mengoleksi 6 trofi pemain terbaik dunia versi Dubai Globe Soccer Awards.

Baca Juga: Liverpool mendominasi, berikut daftar 10 besar Ballon d'Or 2019,

Kesuksesan Ronaldo ini diikuti agennya, Jorge Mendes, yang terpilih menjadi Agen Pemain Terbaik 2019. Rekan setim Ronaldo di Juventus, Miralem Pjanic, juga meraih gelar Player Career Award.

Penghargaan lain juga bermunculan, seperti Liverpool (tim terbaik), Lucy Bronze (pemain wanita terbaik), Joao Felix (pemain muda paling bersinar), hingga Juergen Klopp (pelatih terbaik).

Baca Juga: Gila! Pendapatan setahun Ronaldo dari Instagram lampaui gajinya di Juventus

Tahun ini, Dubai Globe Soccer Awards sudah memasuki edisi ke-11. "Dubai Globe Soccer Award 2019 ini mempersembahkan 15 kategori yang berbeda sebagai penghargaan atas performa tokoh penting baik di dalam maupun luar lapangan, termasuk pemain dari Timur Tengah, pemain wanita, pelatih, wasit, pemilik klub, agen, direktur olahraga dan talenta muda dalam dunia sepak bola," tulis pernyataan mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalahkan Messi, CR7 Pemain Terbaik 2019 Versi Dubai Globe Soccer Awards"
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Firzie A. Idris

 


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru