Mengapa kucing suka tidur di wastafel, ya? Begini penjelasannya

Jumat, 31 Juli 2020 | 09:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mengapa kucing suka tidur di wastafel, ya? Begini penjelasannya


HEWAN PELIHARAAN -JAKARTA. Kucing merupakan binatang yang menggemaskan dalam kondisi apapun.Tidak jarang tingkahnya sangat sulit ditebak.

Dalam kondisi tertentu kucing terlihat sangat aneh dengan tingkah lakunya. Seperti saat tidur, binatang yang sering dijadikan peliharaan ini memiliki cara uniknya tersendiri.

Bisa tidur di lantai, di kasur atau di tempat lain yang menurut mereka nyaman.

Baca Juga: 7 akun Instagram yang penuh kucing lucu, penggemar wajib follow!

Pernahkah Anda melihat kucing yang tidur di wastafel ?

Faktanya, kucing tidur di wastafel merupakan sesuatu yang umum bagi mereka. Lalu, pernahkah Anda berpikir kenapa mereka melakukannya ?

Mengutip dari Mentalfloss, Dr. Rebecca Greinstein mereka (kucing) senang tidur di wastafel karena strukturnya melengkung seperti berada di sebuah sarang yang membuat mereka aman dan nyaman.

Pun demikian mereka juga melakukan hal yang sama saat tidur di litter box atau tempat sejenis yang membuat mereka (kucing) merasa aman dan nyaman.

Tidur di wastafel juga memberikan benefit lain bagi mereka (kucing). Di saat si kucing merasa kondisi di ruangan sekitarnya mulai hangat, mungkin si kucing butuh tempat yang lebih dingin seperti wastafel.

Posisi wastafel yang lebih tinggi permukannya juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi si kucing. Dengan posisinya yang lebih tinggi si kucing cenderung merasa lebih aman karena sulit dijangkau orang lain.

Pada dasarnya kucing bisa tidur di semua permukaan yang ada disekitarnya, selama mereka merasa aman dan nyaman di situlah menjadi tempat untuk dia tidur.

Bagaimana dengan kucing Anda? Lebih suka tidur di wastafel juga atau di tempat lain?

Baca Juga: Cara memilih makanan kucing terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru