Mengenal Kukoshibo di Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Demon Upper Rank 1

Sabtu, 15 April 2023 | 08:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mengenal Kukoshibo di Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Demon Upper Rank 1


ANIME - Mengenal karakter Kukoshibo di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang muncul di Season 3 ini. Benarkah Kukoshibo adalah demon atau iblis terkuat yang menduduki Rank 1? Simak beberapa fakta menarik seputar karakter tersebut yang akan dibahas berikut ini.

Setelah penantian lama, anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 akhirnya resmi tayang beberapa waktu lalu. Bagi Anda penggemar anime tersebut, sudahkah nonton episode perdananya?

Sekedar pengingat, mungkin pembahasan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 kali ini akan mengandung spoiler, jadi bagi Anda yang mungkin belum nonton urungkan niat untuk melanjutkan scroll. Tetapi bagi Anda yang mungkin tidak terlalu mempermasalahkan spoiler Kimetsu no Yaiba Season 3, simak penjelasan tentang Kokushibo sang pemegang Upper Rank 1 yang terkuat.

Seperti yang kita ketahui, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc lewat beberapa visual hingga trailer yang telah dirilis mengungkapkan sederet demon atau iblis Upper Rank yang akan muncul. Termasuk kemunculan Akaza yang pertama kali muncul di film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train.

Selain itu, para penggemar Kimetsu no Yaiba juga akan melihat iblis Upper Rank lainnya, termasuk Gyokko, Hantengu, Akaza, Doma dan Kokushibo. Dari beberapa Upper Rank yang muncul di Kimetsu no Yaiba Season 3 ini, Kokushibo mencuri perhatian para penggemar.

Baca Juga: Nonton Anime Oshi no Ko Episode 1 dan Link Subtitle Indonesia di Bstation/Bilibili

Tentang Kokushibo di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc

Kokushibo - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Meski porsi kemunculan Kokushibo di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Seaosn 3 pada episode pertama baru sebentar, hal tersebut membuat para penggemar penasaran.

Kokushibo adalah iblis terkuat yang bergabung dengan organisasi yang dikenal sebagai Twelve Kizuki atau Twelve Demon Moons. Ini merupakan organisasi yang berada di bawah komando Muzan Kbutsuji.

Organisasi Twelve Kizuki ini dibagi menjadi dua grup, yaitu Upper Rank dan Lower Rank. Masing-masing beranggotakan 12 demon atau iblis yang diurutkan berdasarkan kekuatan.

Kokushibo adalah anggota Upper Rank yang berada di posisi teratas atau Upper Rank One. Menduduki Upper Rank nomor satu, ini sekaligus mengungkapkan bahwa Kokushibo adalah demon atau iblis terkuat.

Fakta menarik dari ibils terkuat ini, Kokushibo juga merupakan tangan kanan dari Muzan Kibutsuji. 

Sebelum menjadi iblis, pada era Sengoku, Kokushibo pernah menjadi manusia yang dikenal dengan nama Michikatsu Tsugikuni. Bahkan, dia adalah mantan Demon Slayer dan memiliki kakak kembar yang bernama Yoriichi Tsugikuni, seorang Demon Slayer terkuat yang pernah ada.

Kokushibo juga punya keterikatan dengan Muichiro Tokito dan Yuichiro Tokito, yang merupakan leuluhur mereka. Tidak hanya itu saja, Kokushibo juga merupakan iblis yang mengampuni Kaigaku pasca pertarungan dan mengubahnya menjadi ibils untuk bergabung ke Twelve Kizuki.

Penampilan Kokushibo dalam wujud iblis begitu mengerikan, dia memiliki tiga pasang mata. Dia juga memiliki tanda seperti api terbakar di wajahnya yang mengingatkan kita kepada saudara kembarnya Yoriichi dan Tanjiro yang juga memiliki tanda serupa.

Penampakan Kokushibo dalam wujud manusia tidak jauh berbeda saat menjadi iblis, perbedaannya terletak pada jumlah matanya yang sepasang.

Kokushibo memiliki sifat yang cenderung pendiam dan menyendiri, mempertahankan aura ketenangan dan misteri yang menakutkan yang memperlihatkan sebagai Upper Rank 1. Kokushibo juga tegas, dia tidak segan menegur Akaza saat pertemuan Twelve Kazuki di Infinity Castle.

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba Season 3 Berapa Episode? Berikut Link Nonton Subtitle Indonesia

Asal usul Kokushibo menjadi demon atau iblis Upper Rank 1

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Kokushibo dulunya adalah manusia yang dikenal dengan nama Michikatsu Tsugikuni. Dia memiliki yang memiliki saudara kembar bernama Yoriichi Tsugikuni.

Meski saudara, hubungan mereka ternyata tidak semulus itu.

Pada dasarnya Michikatsu iri terhadap Yoriichi dengan berbagai kelebihan dan sikap orang terdekatnya kepada saudara kembarnya itu. Perasaan itu lama-kelamaan menumpuk hingga pada akhirnya timbul kebencian.

Frustasi karena tidak dapat melampaui saudaranya, serta takut akan kematian yang ditakdirkan, Michikatsu dibujuk oleh Muzan Kibutsuji dan menajdi iblis. Pasca menjadi iblis, dia berganti nama menjadi Kokushibo.

Setelah menerima bujukan Muzan Kibutsuji, Kokushibo menjadi iblis Upper Rank 1 dan bertahan selama ratusan tahun, sementara nama aslinya hilang dari sejarah.

Itulah pembahasan menarik mengenai Kukoshibo, salah satu anggota Twelve Kizuki sekaligus demon Upper Rank 1 yang menajdi tangan kanan Muzan. Nantikan penampilan Kukoshibo di episode terbaru Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc dengan berbagai adegan pertarungan yang telah menanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru