Mengenal Twitter Blue dan Fitur yang Ditawarkan, Berapa Biaya Langganan di Indonesia?

Kamis, 09 Februari 2023 | 09:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mengenal Twitter Blue dan Fitur yang Ditawarkan, Berapa Biaya Langganan di Indonesia?

ILUSTRASI. Mengenal Twitter Blue dan Fitur yang Ditawarkan, Berapa Biaya Langganan di Indonesia?


TWITTER - Mengenal Twitter Blue dan fitur yang ditawarkan, berapa biaya langganan di Indonesia? Bagi Anda pengguna sosial media yang cukup aktif, layanan Twitter Blue ini mungkin menarik untuk dijajal dengan biaya langganan mulai Rp 120.000 per bulan.

Tahukah Anda, Twitter telah menghadirkan layanan berbayar bagi pengguna aktif sosial media burung biru dengan layanan berbayar yang dikenal sebagai Twitter Blue di beberapa negara. Kabar baiknya, layanan Twitter Blue juga sudah bisa dinikmati oleh user Twitter di wilayah Indonesia.

Mau tahu lebih lanjut tentang layanan Twitter Blue ini? Yuk simak pembahasan menarik seputar Twitter Blue, lengkap dengan fitur-fitur yang ditawarkan pada layanan berbayar ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk berlangganan Twitter Blue, biaya per bulan dalam wilayah Indonesia juga dapat Anda simak selengkapnya di sini.

Tentang Twitter Blue

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apa itu Twitter Blue?

Seperti yang dikutip dari website resmi Pusat Bantuan Twitter, Twitter Blue adalah layanan bulanan yang memberi orang-orang yang paling terlibat di Twitter mendapatkan akses eksklusif ke fitur-fitur premium.

Fitur apa saja yang ditawarkan pada Twitter Blue ini? 

Langganan Twitter Blue aktif memberikan user atau pengguna akses ke fitur premium, misalnya "Batalkan Tweet". 

Mau tahu selengkapnya fitur apa saja yang ditawarkan Twitter Blue ini? Berikut beberapa fitur premium yang dapat diakses oleh pelanggan Twitter Blue.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi, Coba Lewat SnapTik Gratis

Fitur-fitur Twitter Blue

1. Bookmark folder

Bookmark folder memungkinkan pengguna yang berlangganan Twitter Blue dapat mengelompokkan dan mengatur Tweet yang telah di-bookmark ke dalam folder. Tidak ada batasan, Anda dapat menambahkan bookmark sebanyak mungkin ke Bookmark folder ini.

2. Custom app icons

Pengguna Twitter Blue yang berlangganan mendapatkan fitur yang cukup menarik untuk melakukan kustomisasi icon aplikasi tersebut. Pilih beberapa opsi warna ikon yang berwarna-warni.

Anda juga dapat rutin mengecek untuk mengetahui tampilan baru yang tersedia dalam waktu terbatas.

3. Theme

Salah satu daya tarik fitur Twitter Blue selain centang biru adalah tema. Tema pada Twitter Blue ini memungkinkan pengguna yang berlangganan memilih dari opsi penuh warna untuk tema aplikasi yang dapat Anda terapkan.

Baca Juga: Freefireind 2022 Com Situs Lucky Spin Free Fire Reward Skin Gratis? Ini Penjelasannya

4. Custom Navigation

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan apa saja yang muncul di navigation bar atau deretan tombol navigasi yang ada di bawah.

Pengguna dapat memilih setidaknya 2 sampai 6 item yang dapat dikustomisasi dan tetap muncul di navigation bar.

5. Top articles

Top articles atau artikel top adalah shortcut untuk melihat artikel yang paling banyak dibagikan di internet. Fitur ini akan secara otomatis meanmpilkan daftar artikel yang paling banyak dibagikan oleh orang akun yang Anda follow dan mereka follow.

Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menemukan jenis konten yang ingin Anda baca.

6. Reader

Ubah tampilan threads yang panjang dengan tampilan yang lebih cantik dengan hadirnya fitur Reader ini. Twitter telah mendeasin fitur Reader agar pengguna dapat membaca threads tanpa gangguan.

Aktifkan fitur Reader saat Anda mengetuk ikon Redaer di bagian atas threads, atau gunakan untuk mengubah ukuran teks di Twitter.

7. Undo Tweet atau Batalkan Tweet

Undo Tweet juga dapat diakses bagi pelanggan Twitter Blue. Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter Blue untuk menarik Tweet atau cuitan setelah mengirimkannya sebelum dilihat oleh orang lain di Twitter.

Sebagai tambahan informasi, Undo Tweet ini berbeda dengan tombol edit, tetapi kesempatan untuk melihat pratinjau dan merevisi Tweet Anda sebelum diposting.

Setelah periode Undo Tweet berakhir, Tweet nantinya dapat dilihat oleh follower Anda.

Catata tambahan, pihak Twitter menambahkan bahwa tidak semua fitur di atas akan tersedia di semua platform. Fitur Twitter Blue dapat berubah secara berkala atau dari waktu ke waktu untuk meningkatkan layanan.

Catatan, Twitter Blue menawarkan fitur baru kepada pelanggan begitu tersedia, sehingga beberapa fitur mungkin tidak diluncurkan di semua aplikasi seluler atau versi web pada saat yang sama.

Setelah mengetahui fitur-fitur Twitter Blue, mungkinkah Anda tertarik untuk berlangganan? Berikut ini informasi mengenai biaya langganan Twitter Blue untuk versi web hingga aplikasi yang tersedia di Android dan iOS.

Baca Juga: Status WhatsApp ada yang Baru Nih! Berikut 5 Fitur Baru yang Wajib Dicobain

Biaya langganan Twitter Blue di Indonesia

Berdasarkan informasi yang tertera pada Twitter, pengguna dapat berlangganan Twitter Blue di wilayah Indonesia dengan banderol harga sebagai berikut.

Biaya langganan Twitter Blue versi web di Indonesia

Biaya langganan Twitter Blue di Indonesia:

  • Twitter Blue versi web:
    • Rp 120.000 per bulan
    • Rp 1.250.000 per tahun, senilai Rp 104.167 per bulan
  • Twitter Blue versi mobile (Android/iOS): Rp 165.000

Itulah beberapa informasi menarik seputar Twitter Blue, penjelasan, fitur-fitur yang ditawarkan hingga biaya berlangganan per bulan. Bila Anda tertarik dengan fitur premium pada Twitter Blue, mungkin dapat mencoba untuk berlangganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru