Meninggal karena kanker, karier Agung Hercules berawal dari Youtube

Kamis, 01 Agustus 2019 | 19:10 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Meninggal karena kanker, karier Agung Hercules berawal dari Youtube


TOKOH - JAKARTA. Agung Hercules akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker otak. Agung meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Mengutip Wikipeadia, Agung Hercules mulai dikenal masyarakat lewat single lagu berjudul Astuti. Lagu tersebut diciptakannya sendiri dan diunggah melalui Youtube pada tahun 2003.

Tak disangka, lagu Astuti mendapatkan respon baik dari masyarakat. Alhasil, nama Agung Hercules mulai jadi buah bibir.

Perlahan tapi pasti, karier Agung mulai naik pasca merilis lagu Astuti. Dia kenal sebagai aktor berbadan kekar dan identik membawa barbel.

Cukup piawai memainkan peran, Agung dipercaya mengambil bagian di sejumlah film tanah air. Beberapa judul film yang pernah dia bintangi adalah Test Pack: You're My Baby, Bangun Lagi Dong Lupus, dan franchise film Comic 8.

Selain itu, Agung juga cukup laris menjadi bintang sinetron. Beberapa judul sinetron yang Agung mainkan adalah Putih Abu-Abu, I Love Jinny, dan Gali lobang tutup Lobang.

Sebelum tenar, Agung sempat membintangi sinetron Saras 008 sebagai Milky Man pada tahun 1998-2001. Tahun 2000, Agung kembali dipercaya untuk bermain di sinetron Panji Manusia Millenium.

Selain menjadi bintangi film dan sinetron, Agung juga mempunyai lima acara televisi seperti Mission X.

Sekedar info, Agung mulai membesut kariernya di dunia hiburan tanah air sejak tahun 1998. Sebelumnya, Agung merupakan atlet binaraga di Malang.

Tahun 1998, Agung menduduki peringkat enam di ajang Pra PON. Merasa banyak pesaing dalam dunia binaraga, Agung memutuskan hijrah ke Jakarta. Di ibu kota dia menjadi pelatih di pusat kebugaran dan mulai merintis kariernya.     

Selain menjadi Aktor, Agung juga menjajal peruntungannya lewat usaha bakso yang dinamai Bakso Barbel. Dia merintis Bakso Barbel sejak tahun 2013.

Agung membuka gerai bakso barbel di Bandung, Jawa Barat. Sesuai namanya, dia membuat baksonya berbentuk barbel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru