Menpora Zainudin Amali berencana membuka kantor di Papua

Kamis, 06 Februari 2020 | 12:45 WIB Sumber: BolaSport
Menpora Zainudin Amali berencana membuka kantor di Papua

ILUSTRASI. Menpora Zainudin Amali. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd.


PON - JAKARTA. Demi mempercepat koordinasi agar pelaksanaan PON 2020 berjalan sesuai jadwal, Menpora Zainudin Amali berencana membuka kantor di Papua. Kemenpora untuk saat ini bersama Pemerintah Papua sedang berkoordinasi untuk melakukan percepatan persiapan PON Papua 2020.

Papua diharapkan bisa segera menyelesaikan semua sarana dan prasarana penunjang pesta olahraga seluruh Indonesia tersebut. Pelaksanaan PON Papua 2020 diharapkan bisa tepat waktu seperti yang sebelumnya telah diagendakan, yaitu pada Oktober 2020.

Baca Juga: Akibat wabah corona, Menpora imbau atlet tak ikut turnamen di China

Menpora Zainudin Amali berencana membuka kantor di Papua agar koordinasi dapat berlangsung lebih mudah dan cepat. "Demi percepatan koordinasi, saya akan membuka kantor sementara di Papua," kata Zainudin dilansir BolaSport.com dari Kemenpora.go.id.

"Ada orang di sana bergantian sehingga untuk hal-hal yang harus segera ditangani tidak harus ke Jakarta dulu," ujarnya.

"Kantor itu untuk kecepatan koordinasi PON Papua," tambah Zainudin.

Baca Juga: Meski wabah virus corona mengganas, Olimpiade Tokyo jalan terus

Zainudin juga berharap jalannya PON Papua 2020 bisa sukses karena Papua seperti wilayah lain di Indonesia. "PON Papua harus sukses, Papua sama dengan provinsi lain di Indonesia," ucap Zainudin.

Diselenggarakannya PON di Papua diharapkan Pemerintah dapat berdampak positif bagi para penduduk Papua dari segi ekonomi maupun lainnya.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Demi Percepat Koordinasi PON 2020, Akan Dibuka Kantor Kemenpora di Papua"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru