Mercedes-Benz rilis tampilan resmi teknologi MBUX pada seri S-Class 2021

Kamis, 09 Juli 2020 | 09:38 WIB Sumber: Car and Driver
Mercedes-Benz rilis tampilan resmi teknologi MBUX pada seri S-Class 2021


TEKNOLOGI MOBIL - JAKARTA. Mercedes-Benz telah memberikan tampilan resmi pertama produk S-Class 2021 melalui sistem infotainment bernama Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

Dengan ditanamkan pada Mercedes Benz S-Class 2021, MBUX memasuki generasi kedua. Foto tersebut menunjukkan adanya peningkatan pada kapasitas digital dari generasi sebelumnya. Pada fitur yang disematkan untuk seri S-Class, terdapat hingga lima layar besar dan tombol kunci dengan jumlah 27, lebih sedikit daripada  generasi pertama.

Melansir dari laman Car and Driver, pada MBUX generasi kedua ini, pengembangan fitur difokuskan pada perangkat untuk menambah pengalaman penumpang belakang.

Penumpang belakang memiliki akses hingga tiga layar sentuh dan berbagai opsi kontrol yang berbeda. Salah satu identitas MBUX merupakan MBUX Interior Assist dengan nama asisten kontrol suara "Hey Mercedes".

Mercedes-Benz S-Klasse, V223, 2020

SumberDaimler

Asisten suara "Hey Mercedes" telah ditingkatkan dan mampu melakukan lebih banyak dialog. Pada tindakan tertentu, seperti saat menerima panggilan telepon atau menampilkan peta navigasi, sekarang dapat dilakukan di MBUX.

Baca Juga: Keren dan kece abis! Hyundai sebar gambar Hyundai New Elantra N-Line 2021

Asisten juga dapat menjelaskan posisi kotak P3K berada, atau cara menghubungkan smartphone melalui Bluetooth. Fitur Asisten suara "Hey Mercedes" sekarang mendukung 27 bahasa dengan dukungan kecerdasan buatan, Natural-Language Understanding (NLU).

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru