Meriah, festival Buleleng dimeriahkan oleh band-band ibukota

Selasa, 31 Juli 2018 | 22:10 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Meriah, festival Buleleng dimeriahkan oleh band-band ibukota

ILUSTRASI. Menteri Pariwisata Arief Yahya


INDUSTRI HIBURAN - JAKARTA. Festival Buleleng tahun ini dijamin meriah. Pasalnya, festival ini akan dimeriahkan dua band ternama yaitu Superman Is Dead (SID) dan d’Masiv. Festival Buleleng 2018 akan digelar pada 2 sampai 6 Agustus 2018 di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, pagelaran budaya yang membalut wisata melalui musik adalah cara tepat untuk mengundang wisatawan. Dari rekam jejak yang ada, festival musik memang selalu sukses mendatangkan crowd.

“Untuk menciptakan crowd memang perlu bahasa universal. Dan, musik adalah salah satu jawabannya. Begitu artis-artis terkenal tampil, wisatawan akan datang untuk mendapatkan hiburan. Sebab, belum tentu sebulan sekali momen itu mereka dapat. Jadi silakan datang ke Buleleng. Silakan nikmati hiburan paten ala Wonderful Indonesia,” ucap Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (31/7).

Selain itu, Menpar Arief Yahya mengatakan, Buleleng juga memiliki tari-tarian yang memiliki banyak fungsi dalam masyarakat, termasuk tarian sakral. “Semua acara bisa dinikmati oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara,” sebutnya.

Bicara soal pagelaran Festival Buleleng, band SID dijadwalkan tampil pada 5 Agustus. Sementara d’Masiv akan menghentak pada 6 Agustus.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna, menambahkan festival akan semakin meriah dengan hiburan lain. Seperti pameran kuliner dan UMKM, kesenian tradisional masyarakat Buleleng, Parede, seni tari kolaborasi, dan penyanyi atau band lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru