Messi tolak Inter Milan bukan karena uang, tapi karena ini

Senin, 25 Mei 2020 | 22:16 WIB Sumber: Kompas.com
Messi tolak Inter Milan bukan karena uang, tapi karena ini


SEPAK BOLA -  Mantan Direktur Teknik Inter Milan, Marco Branca, mengaku pernah berusaha mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Berdasarkan penyataan Branca, ambisi memboyong pemain yang saat ini telah meraih enam trofi Ballon d'Or itu muncul pada 2008.

Saat itu, Messi baru memasuki tahun ketiga bersama skuad utama Barcelona. Sebelumnya, dia terlebih dulu meniti karier bersama tim junior Barcelona sejak pertengahan 2000.

Baca Juga: Barcelona dan Juventus mencapai kesepakatan tukar guling tiga pemain plus £ 22 juta

Kendati baru melakoni beberapa musim bersama skuad utama Blaugrana, julukan Barcelona, Messi sudah mencatatkan sejumlah penampilan impresif dalam gelaran La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Puncaknya terjadi pada musim 2007-2008, ketika pesepak bola berjuluk La Pulga itu mampu membukukan 10 gol dan 14 assist dari 28 laga.

Penampilan impresif Messi kemudian mengundang perhatian Branca yang saat itu memegang jabatan penting dalam jajaran manajemen Inter Milan.

Baca Juga: Hari Ini tepat tujuh tahun pensiun, David Beckham masih rindu sepakbola

Dia sangat berambisi untuk mendapatkan tanda tangan Messi meski harus memecahkan rekor transfer dunia.

Namun, tawaran dengan nominal besar ternyata tidak membuat Messi goyah. Menurut Branca, kesetiaan Messi terhadap Barcelona menjadi alasan transfer itu tak pernah terwujud.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru