Metaverse Hadir di Industri Properti, Diamond Development Indonesia Gandeng WIR Group

Minggu, 27 Maret 2022 | 22:53 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Metaverse Hadir di Industri Properti, Diamond Development Indonesia Gandeng WIR Group

ILUSTRASI. Metaverse.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah industri perbankan memasuki dunia Metaverse, pengembang properti tidak mau ketinggalan. PT Diamond Development Indonesia (DDI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation, dan Pakuan Tbk telah menandatangani kesepakatan berkolaborasi dengan Metaverse yang dikembangkan oleh WIR Asia.

Proyek yang mendapat sentuhan metaverse adalah Shila. Pemilihan Shila yang terletak di kawasan Sawangan ini menjadi target utama karena menyasar milenial dan keluarga baru. Presiden Direktur PT DDI, Kenji Ono mengatakan, pembicaraan dengan berbagai pihak dalam mewujudkan visi untuk membangun smart township ini.

Teknologi augmented reality (AR) adalah smart system yang bisa memberikan dampak positif, ramah lingkungan, mudah digunakan dan relevan sesuai dengan perkembangan saat ini. "Kami juga mempertimbangkan menghubungkan dunia virtual metaverse dengan kehidupan nyata,“ kata Kenji, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (25/3).

Executive Chairman & Co-Founder WIR Group, Daniel Surya n mengatakan, metaverse Indonesia akan dirancang dengan platform yang didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, virtual reality (VR), serta AR. Selain itu, platform ini juga disebut akan menghadirkan kota-kota besar di Tanah Air. “Metaverse Indonesia akan dibangun dengan tata kelola yang kredibel dan berdasarkan nilai bangsa, di sana akan ada kota-kota utama Indonesia,” kata Daniel.

Pengembangan ekosistem metaverse Indonesia akan dibangun secara bertahap. WIR Group memperkirakan bahwa ekosistem Metaverse Indonesia secara keseluruhan akan dikembangkan dalam waktu sekitar lima hingga enam tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru