Microsoft copot dukungan Microsoft Teams di browser buatan mereka, Internet Explorer

Senin, 30 November 2020 | 12:47 WIB Sumber: Mirror.co.uk
Microsoft copot dukungan Microsoft Teams di browser buatan mereka, Internet Explorer

ILUSTRASI. Microsoft mencopot dukungan Microsoft Teams di browser buatan mereka, Internet Explorer


MICROSOFT TEAMS - Bagi Anda yang ingin terus menggunakan Microsoft Team alias aplikasi meeting online buatan Microsoft, segera tinggalkan Internet Explorer 11. Sebab, 30 November 2020, Microsoft mencopot dukungan aplikasi itu di browser tersebut.

Saat ini, di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan masyarakat, meeting online menjadi alternatif bagi sebagian orang untuk tetap terhubung dengan orang lain, baik dalam pekerjaan maupun kepentingan lainnya. 

Salah satu aplikasi meeting online yang juga tidak kalah populer dengan Zoom maupun Google Meet adalah Microsoft Teams. Aplikasi besutan Microsoft ini bisa diakses lewat berbagai perangkat, seperti smartphone (Android & iOS) maupun laptop dan PC.

Sama seperti aplikasi sejenis yang lainnya, Microsoft Teams juga bisa diakses lewat browser favorit Anda, seperti Google Chrome atau yang lainnya.

Namun, Microsoft segera mencopot dukungan aplikasi tersebut di browser Internet Explorer 11 yang notabene buatan mereka sendiri.

Baca Juga: Fitur anyar Google Meet, bisa buat laporan seluruh peserta yang hadir

ILUSTRASI: Microsoft Teams

Mengutip dari Mirror.co.uk, dukungan Microsoft Teams resmi berakhir hari ini. "Dimulai 30 November 2020, Microsoft Teams versi web tidak lagi mendukung Internet Explorer 11 (IE 11)," kata Microsoft dalam pengumumannya.

Setelah penghentian dukungan Microsoft Teams di Internet Explorer 11, Microsoft juga rencananya akan melakukan hal yang sama untuk Microsoft 365. Microsoft 365 segera berakhir dukungannya di IE 11 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pada dasarnya, Microsoft telah menggantikan browser lawasnya tersebut dengan yang lebih baru, Microsoft Edge.

Jadi, bila Anda masih ingin menggunakan Microsoft Teams maupun 365 gunakan browser selain IE 11. Contohnya, Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera hingga Microsoft Edge.

Selanjutnya: Asyik! User Windows 10 segera bisa memasang aplikasi Android tahun 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru