Microsoft Flight Simulator masuki tahap beta, ajak gamer jadi pilot

Senin, 06 Juli 2020 | 12:15 WIB Sumber: PCGamer
Microsoft Flight Simulator masuki tahap beta, ajak gamer jadi pilot

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Microsoft ajak gamer untuk mencoba pengalaman menjadi pilot melalui game terbarunya Microsoft Flight Simulator.

Melansir dari PCGamer.com, Asobo Studio yang merupakan pengembang dibalik Microsoft Flight Simulator segera membuka tahap rilis beta

Setidaknya gamer dapat mencoba pengalaman menjadi pilot di Microsoft Flight Simulator ini pada tanggal 9 Juli mendatang. Bersamaan dengan itu, sang pengembang juga akan mengumumkan apa saja yang telah dikerjakannya selama ini.

Microsoft Flight Simulator sendiri merupakan game simulasi yang menempatkan pemainnya sebagai pilot.

Mengusung fitur realistis, peran gamer sebagai pilot begitu dalam. Tidak hanya sekedar mengendarai pesawat.

Gamer dapat menikmati pengalaman nyata seperti menjelajahi bandara di seluruh dunia. Semua bandara di seluruh dunia kabarnya akan dimasukan kedalam Microsoft Flight Simulator terbaru ini.

Tidak menutup kemungkinan bandara yang ada di Indonesia pun juga akan masuk di Microsoft Simulator ini.

Baca Juga: Menurut survey hanya sedikit yang menggunakan Windows 10 versi baru, kenapa? 

Selain itu, lewat Microsoft Flight Simulator gamer juga bisa terbang bersama pilot yang ada di dunia nyata secar real time yang tersedia dalam mode tertentu. Pesawat yang terbang di dunia nyata akan direpresantiskan di dalam permainan sehingga seolah-olah gamer sedang terbang bersama di dunia nyata dalam rute yang sama.

Sebagai game yang dikabarkan rilis tahun 2020. Flight Simulator mengusung visual yang begitu nyata. Gamer dapat melihat pemandangan indah bak terbang di atas awan. Perpindahan waktu siang dan malam juga dapat disesuaikan dengan waktu nyata.

Implementasi cuaca juga dimasukan dalam game simulasi ini. Jadi gamer tidak hanya sekedar menikmati perjalanan di atas awan, pergantian cuaca yang ekstrim juga bisa ditemui nantinya.

Pihak pengembang sepertinya memiliki obsesi yang luar biasa untuk membuat game simulasi dengan pengalaman penuh sebagai pilot. 

Microsoft Flight Simulator sementar baru diumumkan untuk rilis di PC dan Xbox One. Masih belum diketahui apakah akan rilis di platform atau konsol lain.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti masa beta-nya bisa mendaftar melalui halaman ini.

Baca Juga: Tampil lebih cantik, begini menu Start di Windows 10 versi baru 

Editor: Arif Budianto


Terbaru