Microsoft hapus Adobe Flash Player permanen dari Windws 10 mulai Juli mendatang

Kamis, 06 Mei 2021 | 11:05 WIB Sumber: PCMag
Microsoft hapus Adobe Flash Player permanen dari Windws 10 mulai Juli mendatang

ILUSTRASI. Microsoft hapus Adobe Flash Player permanen dari Windws 10 mulai Juli mendatang

KONTAN.CO.ID - Microsoft dikabarkan segera menghapus Adobe Flash Player dari Windows 10 mulai bulan Juli mendatang. Lewat update terbaru Windows 10 mendatang, Anda tidak akan menemukan Adobe Flash Player lagi di Windows 10 selamanya.

Seperti yang kita ketahui, Adobe Flash Player merupakan salah satu software wajib yang terpasang di sistem operasi Windows, termasuk Windws 10. Sayangnya, software yang berfungsi untuk menampilkan aplikasi yang membutuhkan animasi-animasi tertentu ini telah memasuki akhir hayatnya.

Adobe secara resmi mengakhiri dukungan Flash Player akhir tahun 2020 lalu. Namun, bagi pengguna yang masih memasang Adobe Flash Player di PC atau laptop mereka harus menghapusnya secara manual.

Mengutip dari blog resmi Windows, Manajer Program Microsoft, yakni Suchithra Gopinath mengungkapkan rencana kedepannya untuk menghapus Adobe Flash Player dari Windows 10.

ILUSTRASI: Windows 10

Mulai bulan Juni bakal rilis update Windows KB4577586. Mengutip dari PCMag.comupdate tersebut memiliki deskripsi "Pembaruan untuk penghapusan Adobe Flash Player".

Update tersebut akan disertakan juga untuk Preview Update Windows 10 versi 1809. Selanjutnya, di bulan Juli update serupa bakal disertakan dalam Latesct Cumulative Update untuk Windows 10 versi 1607 dan 1507.

Tidak hanya itu saja, Microsoft juga menyertakan dalam update bulanan dan keamanan untuk Windws 8.1, Windows Server 2012 dan Windows Embedded 8 Standard.

Setelah update tersebut terpasang kelak, Anda tidak perlu melakukan apapun, secara otomatis Adobe Flash Player telah terhapus dari Windows yang Anda gunakan.

Apakah Anda sudah mencoba untuk menghapus Adobe Flash Player secara manual? Atau menunggu update Windows 10 di bulan Juli mendatang?

Selanjutnya: Asyik! Fitur mirip Clubhouse di Twitter kini sudah bisa dinikmati

Editor: Arif Budianto
Terbaru