Download Game Sigma Battle Royale 2023 Masih Tersedia? Simak Penjelasan Berikut

Jumat, 13 Januari 2023 | 07:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
Download Game Sigma Battle Royale 2023 Masih Tersedia? Simak Penjelasan Berikut

ILUSTRASI. Download Game Sigma Battle Royale 2023 Masih Tersedia? Simak Penjelasan Berikut


KONTAN.CO.ID - Download game Sigma Battle Royale 2023 masih tersedia? Coba game alternatif berikut ini yang bisa Anda mainkan sekarang juga. Download game Sigma Battle Royale 2023 mungkin tidak dapat Anda temukan di Play Store, namun beberapa game battle royale alternatif ini menarik untuk dijajal.

Memasuki tahun 2023, mungkin masih ada beberapa gamers yang menanyakan atau bahkan ingin download game Sigma Battle Royale. Sayangnya, Anda mungkin harus sedikit kecewa karena saat ini masih belum bisa menemukan game tersebut di Play Store.

Meski begitu, Anda dapat mengetahui beberapa informasi seputar Sigma Battle Royale yang mungkin belum diketahui. Termasuk dicabutnya game Sigma Battle Royale APK Android di Play Store.

Tentang Game Sigma Battle Royale

Akhir tahun lalu, gamers mobile dikejutkan dengan rilisnya game battle royale terbaru yang mendadak viral. Game yang dimaksud adalah game berjudul Sigma Battle Royale, sebuah game battle royale yang mirip dengan Free Fire (FF) dan Free Fire MAX.

Karena kemiripannya yang hampir ditemukan di setiap aspek, Sigma Battle Royale juga mendadak hilang dari peredaran, khususnya di Play Store dalam kurun waktu hanya 48 jam atau dua hari usai perilisannya.

Meski demikian, link download Sigma Battle Royale juga mendadak tersebar di internet dengan sumber yang bervariasi.

Yang membuat pecinta game battle royale tertarik ingin menjajal game tersebut tidak lain karena ukuran download Sigma Battle Royale APK yang terbilang tidak terlalu besar.

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Sigma Battle Royale dapat dimainkan menggunakan HP dengan RAM hanya 2 GB yang menghadirkan gameplay dan fitur ala FF dengan ukuran download yang lebih kecil 280 MB. Tidak heran, pemain FF yang penasaran dengan Sigma Battle Royale berusaha untuk download dan memainkan game tersebut.

Baca Juga: Free Fire X Devil May Cry 5 Menjadi Kolaborasi Teranyar FF, Bakal Ada Apa Saja?

Server Game Sigma Battle Royale

Terlepas dari semua itu, apakah game Sigma Battle Royale ini servernya masih aktif atau tidak di tahun 2023 ini? Apakah para pemain yang ingin menjajal game Sigma Battle Royale masih punya kesempatan untuk bermain game ini?

Seperti yang dilansir dari Sportskeeda, developer dibalik Sigma Battle Royale, yakni Studio Arm Private Limited dikabarkan mematikan server tersebut.

Dalam sebuah pesan maintenance yang muncul setelah membuka Sigma Battle Royale, berikut isi pesan yang dapat Anda temukan.

Server Sigma Battle Royale

"MAINTENANCE

The server is closed. Thank you for being a part of this test and we look forward to seeing you again in the near future!"

Seperti yang kita ketahui, peluncuran Sigma Battle Royal di Play Store sebenarnya belum secara penuh. Yang artinya, game ini masih belum rilis secara penuh alias masih dalam tahap early access.

Ini berarti bahwa sang developer Sigma Battle Royale mungkin masih akan mengembangkan game tersebut. Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan bahwa Sigma Battle Royale ini akan kembali ke Play Store dengan pengoptimalan, meski tidak diketahui pasti secara detail.

Mungkin beberapa pemain juga bertanya-tanya, apakah server Sigma Battle Royale ini akan berada dalam kondisi offline berapa lama?

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan server Sigma Battle Royale ini akan online dan dapat dimainkan kembali.

Beberapa spekulasi mengungkapkan bahwa Sigma Battle Royale mungkin bisa saja kembali ke Play Store, dengan catatan dapat menghadirkan perubahan drastis pada game-nya ini.

Termasuk melakukan pengoptimalan yang diperlukan supaya dapat memathui Kebijakan Program Pengembang Google. Perlu dicatat, ini hanyalah spekulasi yang mungkin saja justru berakhir dengan Sigma Battle Royale yang tidak akan pernah kembali.

Bicara soal download game Sigma Battle Royale, apakkah para pemain masih bisa mengunduh game tersebut mengikuti link yang tersebar di internet?

Baca Juga: Download FF dan Free Fire MAX OB38, Berapa Ukuran Update di Android dan iOS?

Apakah link download Sigma Battle Royale APK di luar Play Store aman?

Mungkin bagi beberapa pemain yang penasaran dan ingin menjajal Sigma Battle Royale langsung download game tersebut lewat link yang beredar di internet. Sebelum download Sigma Battle Royale APK di luar Play Store, ada hal yang harus diperhatikan dan diwaspadai.

Seperti yang kita ketahui, Play Store merupakan toko aplikasi resmi untuk pengguna Android. Semua aplikasi dan game yang terdapat di Play Store telah melalui beragam pengecekan oleh pihak Google sehingga aplikasi atau game yang Anda download lewat platform tersebut lebih aman.

Nah, aplikasi atau game di luar Play Store yang sumbernya tidak dipercaya dikhawatirkan dapat membahayakan data pengguna. Begitu pula ketika Anda menemui link download Sigma Battle Royale APK di luar Play Store, mungkin Anda akan menemukan website dengan banyak bloatware yang mengganggu.

Pastikan Anda menghindari mengunduh APK dari sumber yang sembarang atau tidak dipercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Demikian beberapa hal menarik yang dapat Anda ketahui tentang download game Sigma Battle Royale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru