Mirip TikTok, Facebook meluncurkan aplikasi video pendek

Sabtu, 30 Mei 2020 | 07:20 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Mirip TikTok, Facebook meluncurkan aplikasi video pendek


TEKNOLOGI - CALIFORNIA. Lagi, Facebook melalui divisi New Product Experimentation (NPE) meluncurkan produk baru. Sebelumnya, meski sudah memiliki WhatsApp, Facebook meluncurkan CatchUp, yang bisa melakukan panggilan delapan pihak sekaligus. Nah terbatu NPE 

Nah, terbaru Facebook meluncurkan aplikasi bertajuk Collab. Mengutip The Verge, Jumat (29/5), aplikasi ini sepertinya terinspirasi oleh TikTok. Pengguna bisa membuat, menonton dan mengedit video dan musik. Fungsi utama aplikasi ini adalah pengguna bisa membuat satu video pendek yang dipecah menjadi tiga bagian.

Pengguna  masih dapat membagikan hasil kreasi mereka  ke platform lain, seperti Instagram dan TikTok, tetapi hanya setelah diposting ke Collab.  Pengguna lain bisa mengambil video tersebut dan menggunakannya untuk membuat video mereka sendiri. Facebook sedang mencari opsi  menyimpan video yang dibuat dengan Collab tanpa mempostingnya terlebih dahulu secara publik. Facebook mengatakan untuk menggunakan Collab tidak dibutuhkan kemampuan bermusik yang andal.

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru