Mobil Kia Sportage dirilis dengan filosofi desain terbaru, meluncur pekan depan

Selasa, 01 Juni 2021 | 11:56 WIB Sumber: Motor1
Mobil Kia Sportage dirilis dengan filosofi desain terbaru, meluncur pekan depan

ILUSTRASI. Mobil Kia Sportage dirilis dengan filosofi desain terbaru, meluncur pekan depan


OTOMOTIF - INCHEON. Kia mengungkap ke media sosial dengan tiga gambar yang mengulas mobil SUV berikutnya. Ini dipastikan akan menjadi generasi terbaru dari mobil Kia Sportage 2022.

Mengutip dari Motor1Kia memberikan jawaban terbaru tentang waktu perilisan dari Kia Sportage 2022 yakni 8 Juni mendatang.

Di sisi eksterior, mobil Kia Sportage 2022 jelas memiliki kemiripan yang tidak bisa terbantahkan dengan Hyundai Tucson. Artinya akan ada varian elektrifikasi dari Sportage terbaru ini.

Dalam teaser Kia Sportage, menawarkan pandangan sekilas tanpa halangan di bagian depan, termasuk lampu depan baru.

Baca Juga: Kia Seltos 2022 bakal meluncur tahun ini, punya varian edisi khusus

Mobil Kia Sportage 2022

Tentu ini akan ada beberapa adaptasi dari mobil Kia K5 dan EV6, meskipun detailnya masih kabur. Di bagian belakang, sinyal belok didukung dengan lensa yang sepenuhnya didesain ulang.

Kaca spion dipasang di pintu, bukan di pilar A, tapi sayangnya, kegelapan mengaburkan detail eksterior lainnya. Sehingga Kia mencoba trik cahaya untuk mengaburkan bagian lain dari Kia Sportage.

Gambar teaser terakhir mengungkapkan tanda hubung, dengan layar digital besar. Seperti tren dengan banyak mobil listrik sekarang, ada satu panel kaca yang membentang dari sisi pengemudi sampai ke posisi tengah. Ini kemungkinan menampung dua layar terpisah di belakangnya. 

Baca Juga: Bocoran terbaru mobil Kia KY, MPV yang siap dobrak dominasi Ertiga dan Innova

Mobil Kia Sportage 2022

Tata letaknya terlihat hampir identik dengan Kia EV6 , kecuali perbedaan ventilasi iklim dan roda kemudi. Detail lebih lanjut disembunyikan tetapi sepertinya Kia benar-benar meningkatkan Sportage baik di dalam maupun luar.

Elektrifikasi ekstensif untuk powertrain hampir merupakan hal yang pasti untuk Kia Sportage 2022. Hal ini terutama berkaitan dengan kesamaan Hyundai Tucson yang berbagi platform.

Prediksi lain yakni harapan untuk melihat sejumlah besar sistem keselamatan dan bantuan pengemudi lebih kompetitif untuk mobil Kia Sportage.

Dengan debut yang ditetapkan pada 8 Juni, mobil Kia Sportage dipastikan tidak akan dijual pada akhir tahun. 

Di Indonesia, keberadaan mobil Kia Sportage sudah tidak masuk sejak 2019 dan digantikan dengan varian Kia Seltos.

Selanjutnya: Spesifikasi awal mobil listrik Hyundai Ioniq 6 dan 7 terungkap, bakal tampil tangguh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru