Bocoran terbaru mobil Kia KY, MPV yang siap dobrak dominasi Ertiga dan Innova

Senin, 03 Mei 2021 | 12:26 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Bocoran terbaru mobil Kia KY, MPV yang siap dobrak dominasi Ertiga dan Innova

ILUSTRASI. Bocoran terbaru mobil Kia KY, MPV yang siap dobrak dominasi Ertiga dan Innova

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Mobil Kia KY diharapkan akan meluncur di India pada tahun 2022 dengan jenis MPV. Mobil Kia ini akan diposisikan sebagai pesaing dari Suzuki Ertiga dan Toyota Innova.

Mengtuip dari Gaadiwaadi, Kia sedang mengerjakan MPV baru untuk pasar internasional dan akan ditempatkan di bawah mobil Kia Karnaval.

Secara internal diberi nama kode KY, MPV tujuh tempat duduk kemungkinan besar merupakan kandidat untuk pasar domestik India. Sehingga pasar Internasional harus menunggu lebih lama.

Kia KY diharapkan akan bersaing bersama Suzuki Ertiga dan Innova dan setara seperi Mahindra Marazzo. Dengan kondisi sosial dan ekonomi yang tidak menentu, diharapkan mobil Kia KY akan diperkenalkan sekitar tahun depan.

Baca Juga: Kia KY, MPV terbaru yang bakal temani peluncuran Kia Seltos dan Kia Sonet di 2022

Bocoran Kia KY terbaru, akan bersaing dengan Ertiga dan Innova

Sementara debut globalnya dapat terjadi pada tahap akhir tahun 2021 sebelum dijual di Korea Selatan.

Hyundai dapat ikut serta dan memperkenalkan MPV versinya sendiri berdasarkan sebagi saudara dari mobil Kia KY.  Artinya cara yang mirip akan terjadi seperti persaudaraan Hyundai Creta dan Kia Seltos di segmen SUV ukuran menengah.

Laporan menunjukkan bahwa versi Hyundai diberi nama kode KS. Namun, belum ada informasi lebih lanjut dari varian versi Hyundai dari Kia KY.

Kia KY akan memiliki panjang keseluruhan 4,5 meter dan diprediksi akan dibanderol pada kisaran harga yang kompetitif. Kia saat ini sedang memperbarui Seltos dan Sonet dengan logo baru merek tersebut dan daftar fitur juga sedang diatur ulang.

Baca Juga: Kia Sonet diproyeksi jadi tulang punggung penjualan KIA di Indonesia

Bocoran Kia KY terbaru, akan bersaing dengan Ertiga dan Innova

Mobil Kia KY MPV yang berfokus pada keluarga dan dalam tahap pengujian awal. Diprediksi Kia KY akan duduk di platform yang sama dengan mobil Kia Seltos.

Kia KY ini akan disematkan pilar tinggi dan menawarkan kabin lapang, lampu depan dengan LED DRL, logo Kia baru, dan ukuran roda dengan velg 16 inci.

Sedangkan untuk performa, mesin bensin empat silinder 2.0 liter yang akan digunakan di Hyundai Alcazar. Bahkan Kia akan membuat variab  diesel empat pot 1.5 liter yang sudah dikenal akan digunakan.

Mobil Kia KY akan dibekali dengan transmisi manual enam percepatan dan konverter torsi otomatis bisa ditawarkan. Harapkan opsi powertrain serupa untuk dimasukkan ke dalam Hyundai KS.

Selanjutnya: Sosok mobil listrik Kia EV6 tampil pertama kali, bakal punya varian bertenaga

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru