Sosok mobil listrik Kia EV6 tampil pertama kali, bakal punya varian bertenaga

Kamis, 01 April 2021 | 12:58 WIB Sumber: Motor1
Sosok mobil listrik Kia EV6 tampil pertama kali, bakal punya varian bertenaga

ILUSTRASI. Sosok mobil listrik Kia EV6 tampil pertama kali, bakal punya varian bertenaga


KONTAN.CO.ID - INCHEON. Wujud nyata dari Kia EV6 telah dipamerkan oleh produsen asal Korea tersebut. Pasalnya, Kia telah memberikan bocoran dengan teaser terbaru dari mobil listrik Kia EV6 dari awal tahun 2021.

Kia telah membuat perubahan besar pada penampilan mobil listrik Kia EV6. Kia mencoba untuk  mewujudkan filosofi desain baru yang dijuluki "Opposites United." Uniknya, Kia EV6 akan dirilis dalam varian tertinggi dan bertenaga pada level trim Grand Touring (GT).

Gambar yang dipublikasikan di media sosial oleh Hyundai Motor Group dari penampilan perdana di dunia berlangsung di Korea Selatan menunjukkan EV6 GT dalam bentuk asli.

Mengutip dari Motor1Dalam acara tersebut Kia menampilkan EV6 di sisi dari Hyundai Ioniq 5. Keduanya memiliki kemiripan yang sulit dibedakan antara keduanya.

Baca Juga: Wujud asli mobil listrik Kia EV6 terkuak, bakal tinggalkan filosofi desain lawas

Varian mobil listrik Kia EV6 GT

Sama-sama dibekali dengan platform E-GMP yang sama, namun memiliki filosofi desain mobil listrik berbeda. Varian mobil listrik Kia EV6 versi GT sporty dari EV baru Kia hanya ditawarkan dengan velg dua warna kontras. 

Seperti kendaraan lain yang dikembangkan sejak awal sebagai mobil listrik Crossober ini memiliki jarak sumbu roda yang sangat panjang. Kia mengklaim bahwa secara keseluruhan panjang mobil dapat mengurangi overhang sebanyak mungkin.

Baca Juga: Toyota kembali rilis teaser mobil listrik terbaru, bakal meluncur di Shanghai

Varian mobil listrik Kia EV6 GT

Hal yang sama berlaku untuk mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang memiliki jarak sumbu roda lebih panjang. Baik miobil listrik Kia dan Hyundai memiliki kap clamshell selebar kendaraan untuk mengurangi celah panel.

Selain itu, anak perusahaaan Hyundai, Genesis akan merilis pula mobil listrik sendiri di platform E-GMP yang diprediksi memiliki nama GV60.  

Spy shot telah mengungkapkan bahwa kendaraan tersebut akan mengikuti tema Two Lines perusahaan. Artinya, mobil listrik Genesis akan menjadi pelengkap dari jajaran mobil listrik asal Korea lain seperti Kia EV6 dan Hyundai Ioniq 5.

Hingga saat ini, Kia maupun Hyundai belum merilis secara resmi harga dari masing-masing mobil listrik besutannya tersebut.

Selanjutnya: Berkenalan dengan Humble One, mobil listrik dengan panel surya pertama di dunia

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru