Wujud asli mobil listrik Kia EV6 terkuak, bakal tinggalkan filosofi desain lawas

Senin, 15 Maret 2021 | 12:33 WIB Sumber: Motor1
Wujud asli mobil listrik Kia EV6 terkuak, bakal tinggalkan filosofi desain lawas

ILUSTRASI. Wujud asli mobil listrik Kia EV6 terkuak, bakal tinggalkan filosofi desain lawas


KONTAN.CO.ID - INCHEON. Kia resmi memperkenalkan filosofi desain terbaru yang akan disematkan pada mobil listrik Kia EV6. Pada tahun 2007, Kia memperkenalkan gril disebut sebagai Tiger Nose, karya terkenal Peter Schreyer, yang mengubah seluruh desain mobil asal Korea Selatan di jalanan saat ini.

Setelah lebih dari 13 tahun, pabrikan mobil tersebut beralih ke filosofi desain baru dengan emblem dan slogan yang telah dirubah. Filosofi ini akan lahir bersama mobil listrik Kia EV6 terbaru yakni kendaraan listrik baterai (BEV) pertama pabrikan tersebut.

Identitas filosofi desain baru ditampilkan dalam gambar resmi sebelum debut mobil listrik Kia EV6. Dengan arah desain yang dirubah, hadir wajah baru untuk mobil Kia, menghilangkan gril 'hidung harimau' yang sudah dikenal dengan nama "Wajah Harimau Digital" yang telah berkembang dari beberapa tahun silang.

Mengutip dari Motor1, filosofi ini dijuluki sebagai "Opposites United" yang mengambil inspirasi dari kontras yang ditemukan di alam dan kemanusiaan. Sehingga akan terwujud pada mobil listrik Kia.

Baca Juga: Mobil listrik Kia EV6 muncul dalam sebuah teaser, bakal mengaspal tahun depan

Filosofi desain terbaru pada mobil listrik Kia EV6

Filosofinya didasarkan pada lima pilar desain utama: 'Bold for Nature,' 'Joy for Reason,' 'Power to Progress,' 'Technology for Life,' dan 'Tension for Serenity.'.

Artinya, 5 pilar tersebut akan diturunkan pada setiap desain mobil Kia terbaru di tahun-tahun mendatang.

Pada mobil listrik Kia EV6, filosofi desain yang diperbarui terlihat jelas melalui wajah baru. Sisi fasia terlihat garis tajam yang melengkapi pola lampu dinamis berurutan seperti yang terlihat pada teaser yang dirilis sebelumnya.

Baca Juga: Gebrak pasar, Nissan dan Mitsubishi bakal luncurkan mobil listrik murah

Filosofi desain terbaru pada mobil listrik Kia EV6

Secara profil, Kia EV6 terlihat seperti crossover, meski tergolong memiliki ground clearance rendah ke tanah. Pilar C yang swoopy memberikan kesan mobil listrik ini bersiluet seperti coupe.

Bagian belakang adalah bagian paling menarik dari mobil listrik Kia EV6, dengan cluster lampu LED yang membentang dari spatbor belakang dari sisi kiri ke kanan.

Hingga saat ini, Kia belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai peluncuran varian lain dari mobil listrik Kia EV6.

Selanjutnya: Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru