Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan

Kamis, 11 Maret 2021 | 08:04 WIB Sumber: Carscoops
Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan

ILUSTRASI. Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan


MOBIL TOYOTA - AICHI. Toyota telah merilis gambar teaser dari varian terbaru bernama Toyota X Prologue. Dalam teaser tersebut Toyota turut memberikan waktu mundur mengenai perilisan model baru mobil Toyota tersebut. 

Mengutip dari Carscoops, Toyota akan merilis mobil Toyota X Prologue pada tanggal 17 Maret, pukul waktu setempat melalui presentasi online.

Seperti prediksi sebelumnya, Toyota akan merilis sebuah mobil listrik yang menjadi segmen khusus bersaing dengan merek lain. Artinya, mobil Toyota X Prologue bisa menjadi rilisan pertama yang akan hadir sebagai model mobil listrik pertama Toyota.

Pengumuman sebelumnya, Toyota berencana akan merilis model Sport Utility Vehicle (SUV) yang diprediksi sebagai penerus Toyota RAV-4. Petunjuk ini mengarah pada peluncuran Toyota X Prologue pekan depan.

Baca Juga: Diprediksi mirip Yaris, Toyota konfirmasi rencana peluncuran mobil terbaru

Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan

Mobil listrik Toyota ini diprediksi memiliki mesin tanpa emisi sebagai upaya melakukan standarisasi peraturan emisi yang ketat di beberapa wilayah penjualan mobil Toyota.

Toyota X Prologue akan dibangun dalam platform khusus mobil listrikToyota New Global Architecture (e-TNGA). Platform ini merupakan sebuah gagasan pengembangan mobil yang dikembangkan bersama dengan Subaru.

Baca Juga: Ini keistimewaan Toyota C+Pod, mobil listrik mungil harga Rp 200 jutaan

Teaser mobil listrik Toyota X Prologue muncul, bakal mengaspal pekan depan

Platform e-TNGA mampu mengakomodasi berbagai ukuran baterai dan motor penggerak mobil Toyota. Mesin ini diklaim dapat bekerja dengan penggerak roda depan (FWD), belakang (RWD), dan semua roda (AWD) setiap mobil listirk.

Diprediksi memiliki kemiripan dengan mobil Toyota RAV-4, teaser mobil Toyota X Prologue menampilkan perbedaan. Toyota dipahami membuat overhang depan dan belakang lebih pendek dan jarak sumbu roda lebih panjang, sehingga ruang interior memiliki kesan premium.

Teaser dari model terbaru mobil Toyota X Prologue menampilkan kap mesin dua lapis dengan logo Toyota di tengah dengan latar belakang hitam.

Di bagian samping fascia depan, terlihat lampu depan LED berbentuk C yang tampak menyatu dengan strip tipis yang ditempatkan di antara kap mesin dan bumper. 

Toyota X-Prologue diprediksi akan menjadi pesaing sesama mobil listrik berjenis SUV seperti Volkswagen ID.4.

Selanjutnya: Toyota ungkap bocoran mobil listrik anyar berjenis SUV, punya platform terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru