Mobil listrik BMW i4 M bakal meluncur tahun depan, begini tampangnya

Kamis, 24 September 2020 | 16:04 WIB Sumber: Motor1
Mobil listrik BMW i4 M bakal meluncur tahun depan, begini tampangnya

ILUSTRASI. Mobil listrik BMW i4 M bakal meluncur tahun depan, begini tampangnya

KONTAN.CO.ID - BERLIN. BMW telah mengkonfirmasi peluncuran mobil listrik terbarunya, BMW i4 M pada tahun 2021. BMW baru saja mengungkapkan lini BMW M3 2021 dan M4 terbaru pada beberapa hari yang lalu. 

Mengutip dari situs Motor1.com, Kabar tersebut datang dari CEO BMW M, Markus Flasch, yang membuat pernyataan tersebut selama scrum media menjelang pengungkapan M3 / M4.

Flasch mengatakan mobil M pertama merek tersebut akan berada di segmen mobil berperforma BMW. Setelah itu, perusahaan akan mulai mengerjakan mobil hybrid elektrifikasi dengan performa tinggi. Kemungkinan bahwa model M tahun depan akan serupa dengan penawaran M kelas menengah lainnya seperti BMW M350i dan M550i. 

Baca Juga: Tesla Model S Plaid resmi dipamerkan, kekuatan mesin capai 1.100 hp

Model mobil listrik BMW i4 M akan menerima peningkatan visual yang lebih sporty dan penyesuaian lainnya dibandingkan penawaran reguler.

Bagi BMW, manfaat powertrain listrik tidak hanya tentang akselerasi. “Ini bukan hanya tentang keluaran daya dan kinerja longitudinal,” kata Flasch dikutip dari Motor1.

Mobil listrik BMW i4 M

Flash menambahkan bahwa BMW ingin melihat bagaimana menggabungkan teknologi menjadi penawaran BMW seri M yang menarik, termasuk suara dan kemudi. Bobot mobil listrik juga merupakan faktor lain yang harus dipertimbangkan BMW.

Baca Juga: Begini bocoran terbaru dari BMW M3 dan M4 2021 yang beredar sebelum rilis resmi

BMW menampilkan seri i4 awal tahun ini sebagai konsep dengan interior yang menawan dan bahasa desain eksterior yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Produsen mobil tersebut memberikan konsep motor listrik tunggal yang menghasilkan 530 horsepower dengan tenaga listrik mencapai 395 kilowatt. BMW mengklaim mobil listrik BMW i4 M akan mencapai kecepatan 100 km/ jam dalam waktu 4,0 detik saja.

Mobil listrik BMW i4 M ini akan mulai diproduksi tahun depan dan siap meramaikan deretan mobil listrik dengan kekuatan performa mesin diatas 500 horsepower.

Selanjutnya: Resmi meluncur jadi motor seri M pertama, segini harga BMW M 1000 RR

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru