Otomotif

Mobil Listrik BMW iX3 segera dirilis 14 Juli 2020

Jumat, 10 Juli 2020 | 15:19 WIB Sumber: Carscoops
Mobil Listrik BMW iX3 segera dirilis 14 Juli 2020

ILUSTRASI. Mobil Listrik BMW iX3 segera dirilis pertengahan Juli ini.  

KONTAN.CO.ID - MUNCHEN. Setelah kampanye teaser yang panjang, BMW telah mengumumkan 2021 iX3 akan diumukan secara resmi pada 14 Juli 2020.

BMW iX3 akan menjadi crossover  listrik pertama dari merek pabrikan asal Jerman. Bawaan desain dan spesifikasi BMW iX3 didasarkan pada generasi sebelumnya yakni X3 dan menampilkan eksterior yang dioptimalkan dengan baik dan disesuaikan dari penanaman powertrain listrik.

Sementara gambar teaser terbaru belum membuka rahasia dari isi BMW iX3. Teaser sebelumnya menunjukkan crossover akan memiliki ujung depan yang unik yang mirip dengan yang digunakan pada konsep X3.

Baca Juga: Startup WeRide jadi yang pertama uji coba kendaraan otonom di China

Perubahan utama akan mencakup grill yang tertutup sepenuhnya dan bumper di bagian sudut depan yang berfungsi untuk menyalurkan udara secara vertikal.Pada bagian lainnya, perancang BMW ini memberikan roda yang diklaim memiliki fungsi aerodinamis.

BMW

*Sumber: BMW

Desain di ujung belakang juga unik karena BMW iX3 tidak menggunakan sistem pembuangan lama (knalpot).  Alhasil, crossover telah dilengkapi dengan bumper baru yang dilengkapi fitur split diffuser. Sementara itu rincian lengkap selanjutnya akan diumukan pada saat dirilis.

Baca Juga: Berisiko tinggi ambruk, Harbor Freight recall dongkrak produksinya

BMW iX3 akan memiliki motor listrik yang ditanamkan di bagian belakang dengan kamampuan untuk menghasilkan 282 horsepower (hp)  dengan kekuatan daya sebesar 210 kW dan torsi 400 Nm. Crossover juga akan memiliki paket baterai 74 kWh yang akan memungkinkan jangkauan sekitar 273 mil atau 440 km sesuai dengan standar siklus Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Basis produksi BMW iX3 ini akan dilakukan di China. Model ini akan tersedia di sejumlah negara. Tetapi BMW iX3 tidak akan dijual di Amerika Serikat.

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru