Berisiko tinggi ambruk, Harbor Freight recall dongkrak produksinya

Jumat, 10 Juli 2020 | 10:23 WIB Sumber: Car and Driver
Berisiko tinggi ambruk, Harbor Freight recall dongkrak produksinya


OTOMOTIF - LOS ANGELES. Aksi recall oleh perusahaan tidak hanya pada Mobil saja. Harbor Freight, produsen aksesoris mobil spesialis dongkrak, baru-baru ini melakukan recall pada sebagian dongkrak jack stand ukuran tiga ton dan enam ton.

Recall produk Harbor Freight tidak hanya sekali ini saja. Sebelumnya, recall terjadi pada bulan Mei 2020, di mana perusahaan ini melakukan recall produk jenis dongkrak jack stand idilaporkan telah rusak.

Saat recall pada bulan Mei, Harbor Freight menarik 1,7 juta unit dari dongkrak i dengan ukuran tiga dan enam tonnya. Harbor Freight menemukan adanya risiko yang tinggi akan ambruk ketika sedang dimuat.

Baca Juga: Mercedes-Benz rilis tampilan resmi teknologi MBUX pada seri S-Class 2021

Setelah melakukan recall sebanyak 1,7 juta unit dari jenis dongkrak tiga dan enam ton dongkrak jack stand varian Pittsburgh tentunya Harbor Freight ingin memberikan kepuasan pelanggannya dengan pemberian varian terbarunya. Namun yang terjadi dongkrak yang menjadi barang pengganti recall sebelumnya, akan di recall kembali.

Diketahui dongkrak sebagai pengganti recall sebelumnya yakni jenis dongkrak tiga ton ternyata memiliki kecacatan dalam pengelasan. Harbor Freight menghimbau pelanggan yang memiliki dongkrak jack stand untuk segera berhenti menggunakannya,

Baca Juga: Volvo umumkan kembali recall mobil, kini isu sabuk pengaman

Dalam pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa pemilik dongkrak varian Pittsburgh dengan kekuatan tiga, enam, atau 12 ton dari Harbor Freight dapat mengembalikannya ke toko Harbor Freight terdekat. Tentunya berbeda dengan recall sebelumnya, Harbor Freight memberikan pengembalian uang tunai penuh atau cicilan.

Dongkrak yang terkena recall ini menghadapi risiko tinggi yakni runtuh saat digunakan.

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru