Mochamad Iriawan Resmi Tak Mencalonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 | 23:55 WIB Sumber: Kompas.com
Mochamad Iriawan Resmi Tak Mencalonkan Diri Jadi Ketum PSSI

ILUSTRASI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam pembukaan Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Minggu (15/1/2023).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mochamad Iriawan resmi menyatakan tak akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum PSSI. Masa jabatan Mochamad Iriawan menjadi Ketua Umum PSSI akan selesai pada 16 Februari 2023.

Pada tanggal itu pula, Kongres Luar Biasa (KLB) bakal digelar untuk memilih kepengurusan PSSI yang baru. Tentunya, menjadi sebuah pertanyaan mengenai keinginan Mochamad Iriawan guna kembali memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, mendapatkan pertanyaan itu setelah penyelenggaraan Kongres Biasa (KB) PSSI. Adapun Kongres Biasa PSSI diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/1/2023).

Iwan Bule lantas menjawab pertanyaan itu. Ia menegaskan tak akan masuk bursa pencalonan Ketum PSSI. Dia mengatakan demikian dalam sesi konferensi pers seusai Kongres Biasa PSSI pada Minggu (15/1/2023).

“Dalam konferensi pers ini ingin saya sampaikan setelah shalat istiqarah, saya merasa pengabdian saya kepada PSSI ini sudah maksimal,” kata Iwan Bule.

Baca Juga: Bos Persib Bandung Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini Alasannya

“Tenaga, waktu, bahkan pikiran, dan materi sudah saya dedikasikan buat sepak bola Indonesia,” ucapnya.

“Akhirnya saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan Ketua Umum PSSI,” kata dia menjelaskan.

Adapun saat ini sudah ada dua nama yang mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Mereka adalah La Nyalla Mattaliti dan Erick Thohir.

Keduanya sudah menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI. Selain itu, Ratu Tisha juga sudah mengajukan kesediaan untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Iwan Bule Tak Akan Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru