Sport

Mohamed Salah Nikmati Tahun Terakhir di Liverpool

Jumat, 30 Agustus 2024 | 16:15 WIB Sumber: BBC
Mohamed Salah Nikmati Tahun Terakhir di Liverpool

ILUSTRASI. Mohamed Salah menyatakan bahwa saat ini dia hanya fokus untuk menikmati tahun terakhir di Liverpool. REUTERS/Phil Noble 


SEPAK BOLA - Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan bahwa saat ini dia hanya fokus untuk menikmati tahun terakhir dalam kontraknya sebelum membuat keputusan tentang masa depannya.

Pemain berusia 32 tahun ini belum menandatangani kontrak baru dengan The Reds, sementara kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas mendatang.

Pada bulan September tahun lalu, Liverpool menolak tawaran sebesar £150 juta dari klub Arab Saudi, Al-Ittihad, untuk Salah. Meski begitu, Salah menegaskan bahwa dia tidak ingin terganggu oleh spekulasi masa depannya dan memilih untuk fokus pada waktu yang tersisa bersama Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Rekrut Federico Chiesa dari Juventus Senilai US$13,30 juta

"Sebelum musim dimulai, saya berpikir, 'Saya masih punya satu tahun lagi, mari kita nikmati dan jangan pikirkan kontraknya,'" kata Salah dalam wawancara dengan Sky Sports. "Saya tidak ingin memikirkan tahun depan atau masa depan, saya hanya ingin menikmati tahun terakhir ini dan lihat nanti apa yang terjadi."

Kontribusi Besar untuk Liverpool

Sejak bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 2017 dengan nilai transfer £34 juta, Salah telah mencetak 213 gol dalam 351 penampilan, menjadikannya salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool, menempati peringkat kelima dalam daftar tersebut.

Pada Juli 2022, Salah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun, menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub, dengan gaji lebih dari £350.000 per minggu. Meski demikian, masa depannya di Anfield masih belum pasti karena dia belum memperbarui kontraknya yang akan segera berakhir.

Baca Juga: Liverpool Datangkan Kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili Senilai £29 Juta

Penyesuaian di Bawah Pelatih Baru

Salah juga telah menyesuaikan diri dengan cepat di bawah pelatih baru Liverpool, Arne Slot, yang menggantikan Jürgen Klopp. Di bawah bimbingan Slot, Salah telah mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Premier League musim ini, menunjukkan bahwa dia tetap menjadi pemain kunci bagi Liverpool.

Sepanjang kariernya di Anfield, Salah telah memenangkan semua trofi utama bersama Klopp, kecuali Liga Europa. Kini, fokus Salah adalah menikmati sisa waktunya bersama Liverpool sebelum memutuskan langkah selanjutnya dalam kariernya.

Selanjutnya: Pepsodent & Halodoc Hadirkan Konsultasi Dokter Gigi Kredibel, Mudah Diakses& Efisien

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Minyak Murah s/d 4 September 2024, Ekstra Diskon Rp 5.000 Pakai BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru