Mojosemi Forest Park, lokasi dinosaurus yang videonya viral di media sosial

Selasa, 15 Desember 2020 | 11:47 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Mojosemi Forest Park, lokasi dinosaurus yang videonya viral di media sosial

ILUSTRASI. Mojosemi Forest Park


KONTAN.CO.ID - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan beredarnya video seekor dinosaurus yang tengah diturunkan dari truk dan dijinakkan oleh beberapa orang.

Salah satu video yang menampilkan dinosaurus itu bisa dilihat di akun Twitter All About Magetan @magetanbanget yang diunggah pada Senin (14/12/2020) pukul 15.57 WIB.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa lokasi penjinakan dinosaurus berada di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (15/12/2020), pengelola Mojosemi Forest Park, Magetan, Nanang Sedayu mengatakan, video tersebut diambil pada Senin (14/12/2020) dan berlokasi di Mojosemi Forest Park. 

Sedayu mengatakan, video tersebut merupakan promosi dari pihak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru yang ada di tempat wisata itu, yakni Mojosemi Dinosaurus Park. 

"Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan," kata Sedayu saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Masih aktif di bulan Desember 2020, berikut Roblox promo code yang bisa diklaim

Tentang Mojosemi Forest Park 

Mojosemi Forest Park adalah tempat wisata yang berada di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. 

Dikutip dari laman resminya, harga tiket terusan untuk masuk ke Mojosemi Forest Park dibanderol Rp 35 ribu bagi pengunjung dewasa. Tiket tersebut sudah termasuk masuk ke dalam Mojosemi Forest Park, Dinosaurus Show, dan Dinosaurus Park. 

Sementara harga tiket terusan untuk anak-anak dibanderol Rp 25.000. Sudah termasuk masuk ke dalam Mojosemi Forest Park, Dinosaurus Show, dan Dinosaurus Park. 

Sementara jika hanya ingin masuk ke Mojosemi Forest Park saja tanpa menikmati Dinosaurus Show dan Dinosaurus Park maka harga tiket Rp 20.000 bagi dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. 

Wahana yang ditawarkan antara lain perburuan dinosaurus, paintball, memanah, Lawu Tour, dan high rope low rope

Di Mojosemi Forest Park terdapat sekitar 15 hingga 20 spesies yang dipamerkan kepada pengunjung. Salah satunya T-Rex. 

Wahana Dinosaurus Park sendiri sudah dibuka sejak awal 2019 lalu. Sementara dinosaurus yang ada dalam tempat wisata tersebut merupakan buatan lokal bukan diimpor dari luar negeri. 

Selanjutnya: Film Jurassic World: Dominion, alur ceritanya cocok dengan era pandemi

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru