Moonton Mengumumkan Sederet Turnamen Mobile Legends Tahun 2024, MSC Ganti Nama

Selasa, 02 Januari 2024 | 14:51 WIB   Penulis: Arif Budianto
Moonton Mengumumkan Sederet Turnamen Mobile Legends Tahun 2024, MSC Ganti Nama

ILUSTRASI. Moonton Mengumumkan Sederet Turnamen Mobile Legends Tahun 2024, MSC Ganti Nama


Turnamen Mobile Legends Tahun 2024 - Moonton mengumumkan sederet turnamen Mobile Legends resmi tahun 2024, MSC gant nama. MSC yang sekarang menjadi Mid Season Cup yang akan digelar di luar Asia Tenggara dengan lebih banyak tim yang berpartisipasi.

Turnamen Mobile Legends yang resmi digelar Moonton telah ditutup tahun 2023 lewat ajang M5 World Championship di mana AP. Bren didapuk menjadi pemenang usai mengalahkan Onic.

Setelah itu masih belum ada turnamen Mobile Legends resmi yang diselenggarakan oleh Moonton hingga saat ini. Kabar baiknya, Moonton baru-baru ini mengumumkan sederet turnamen resmi yang dipersiapkan untuk tahun 2024.

Ya, buat pecinta esports Mobile Legends, pastinya akan ada banyak turnamen Mobile Legends seru yang menanti di tahun 2024 ini.

Mobile Legends MSC 2024 Mid Season Cup

Lewat sebuah video pendek yang dirilis bertajuk "2024 MLBB Esports Road Map", Moonton mengumumkan sederet turnamen MLBB resmi yang digelar tahun ini.

Baca Juga: Mobile Legends X Attack on Titan Hadirkan Skin untuk Hero ini, Simak Bocoran Terbaru

Seperti biasa, MPL dan MDL Series akan digelar di beberapa region, termasuk Indonesia di awal tahun 2024 ini. Sementara itu, region Malaysia mendapatkan turnamen tier 2 yang dinamakan MLBB Academy atau MAL.

Selain MPL dan MDL series, Moonton bekerja sama dengan ESL akan kembali menggelar Snapdragon Pro Series pada pertengahan tahun 2024.

Setelah itu, turnamen lama namun dengan wajah baru akan hadir di tahun 2024 ini. MSC yang dulu kita kenal sebagai Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup ganti nama atau lebih tepatnya melakukan rebranding menjadi Mid-Season Cup.

Meski singkatannya masih sama, namun MSC yang baru ini akan digelar di luar Asia Tenggara dengan jumlah partisipan yang lebih banyak.

Dengan kata lain, kehadiran MSC yang baru ini tidak terbatas di Asia Tenggara saja, tetapi bakal mendunia.

Tak berhenti sampai di situ saja, meskipun pro player kebanyakan adalah laki-laki, Moonton juga kembali menggelar turnamen resmi untuk para pro player wanita.

MLBB Women's Invitational 2024 (MWI 2024) kembali digelar untuk ketiga kalinya pada tahun ini.

Baca Juga: Kode Redeem Black Clover M Januari 2024 (2/1) Update Hari ini, Dapat Reward Apa?

Menjelang akhir tahun 2024 akan kembali digelar Snapdragon Pro Series yang ke-2, kemudian disusul World Esports IESF 2024 di Arab Saudi dan puncaknya adalah M6 World Championship yang akan digelar di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru