Otomotif

Mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun segini kian murah

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun segini kian murah

ILUSTRASI. Mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun segini kian murah.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Terios kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Terios termurah kini Rp 75 juta untuk periode Oktober 2020. 

Daihatsu Terios merupakan mobil kelas sport utility vehicle (SUV) yang diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2006. Kehadiran SUV ini merupakan hasil kolaborasi dengan Toyota yang memproduksi Toyota Rush.

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk SUV kelas medium. Dengan harga mobil bekas Daihatsu Terios yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Yuk, simak spesifikasi Daihatsu Terios generasi awal tahun 2008:

Baca Juga: Dapat Kia hingga Hyundai, ini harga mobil bekas murah Rp 40 jutaan per Oktober

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Terios (Eksterior Samping)

Dari sisi depan, tampilan Daihatsu Terios terlihat cukup gagah khas SUV. Headlamp memiliki tampilan yang gahar dengan desain trapezoid yang melancip.

Bagian gril memiliki tampilan ciamik dengan pola pori-pori. Pada tipe tertentu terdapat tambahan aksen chrome di sisi atas gril. Sedangkan logo Daihatsu tersemat di tengah gril.

Di sisi samping Daihatsu Terios, telihat banyak ornamen seperti side molding hingga logo VVT-i. Pada tipe tertentu ditambahkan lampu sein spion. Terlihat juga roof rail untuk menambah daya tampung muatan.

Di bagian belakang, mobil ini masih dilengkapi dengan ban cadangan berbentuk konde. Rearlamp Daihatsu Terios telah dilengkapi dengan teknologi combination lamp.

Baca Juga: Incar MPV? Ini daftar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta per Oktober 2020

2. Sisi interior

Berpindah ke sisi interior Daihatsu Terios, bagian kabin memiliki dominasi warna beige. Bagian dashboard memiliki warna yang cukup menarik yakni hitam kecokelatan.

Pada bagian headunit sudah ditambahkan aksen silver untuk menambah kesan mewah.

Bagian kemudi Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS). Pada tipe tertinggi terdapat audio control pada sisi kiri kemudi.

Bagian multi-information display (MID) sudah cukup mumpuni yakni dengan tambahan informasi kabin berbasis layar digital.

Bagian doortrim dan jok kursi didominasi warna beige. Daihatsu Terios ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Namun, pada bagian bagasi masih harus dikatakan bermuatan kecil.

3. Performa mesin

Daihatsu Terios hadir dengan mesin 3SZ-VE 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc.Sehinggam berlari maksimal 109 horsepower dan torsi maksimum sebesar 145 Nm.

Konsumsi bahan bakar dari DaihatsuTerios diklaim cukup efisien dan hemat karena teknologi yang dimilikinya yaitu electronic fuel injection. SUV ini dilengkapi dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.

Baca Juga: Dapat Isuzu hingga Suzuki, ini daftar harga mobil bekas pick up murah Rp 50 juta

4. Fitur keselamatan

Daihatsu Terios memiliki fitur keselamatan standar yakni seatbelt yang sudah dlengkapi dengan pretensioners dan force limiter. Pada varian tertinggi ada fitur dual SRS airbags.

Lalu, pada tipe tertinggi Daihatsu Terios sudah dibekali dengan sistem pengereman Anti lock Braking System (ABS). Fitur keamanan juga ditambahkan notifikasi ketika kunci tertinggal di dalam kabin.

5. Perbedaan tipe

Daihatsu Terios generasi awal dirilis empat varian: TS A/T, TS M/T, TX A/T dan TX M/T.  Serta masih ada juga varian TS yang dipisahkan menjadi Standar dan Standar plus Extra. 

Untuk varian TX dibagi lagi menjadi Standar, Elegant, dan Adventure dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

  • Daihatsu Terios tipe TS belum dilengkapi sistem rem ABS. Untuk Terios tipe TS dengan transisi manual memiliki fitur velg steel dan AC single blower.
  • Daihatsu Terios tipe TS dengan transisi otomatis hanya berbeda pada penambahan fitur audio 4 speaker dan 2 DIN CD. Tambahan fitur lain juga disematkan seperti side step dan foot rest.
  • Daihatsu Terios tipe TX transmisi manual dilengkapi dengan AC double blower, sistem audio speaker 2D IN CD, spion electric, wiper belakang, key reminderhigh mount stop lamphandle chrome, velg alloy, cover ban cadanganside stepfog lamp, chrome grileroof rail dan projector headlamp.
  • Daihatsu Terios tipe TX transmisi otomatis memiliki fitur yang sama dengan TX transmisi manual, tetapi dilengkapi dengan pengatur kursi driver yang bisa diatur tinggi rendahnya, tombol audio di stir dan foot rest. Sudah dilengkapi juga Dual SRS Airbags di bagian depan 

Baca Juga: Buat pencari hatchback, ini harga mobil bekas murah Rp 50 jutaan per Oktober 2020

Lewat semua spesifikasi tersebut, mobil bekas Daihatsu Terios ini bisa jadi pilihan Anda. Harga mobil bekas Daihatsu Terios kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 75 juta.

Jika Anda mencari mobil bekas Daihatsu Terios, patutnya untuk periksa dengan detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Terios tersebut dalam kondisi prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Terios di situs mobil bekas Gridoto.com per 19 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Terios tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Daihatsu Terios sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
TS M/T 2007 1.500cc Rp 75 juta
TX A/T 2007 1.500cc Rp 85 juta
TX M/T 2007 1.500cc Rp 85 juta
TS M/T 2008 1.500cc Rp 82 juta
TX A/T 2008 1.500cc Rp 95 juta
TX M/T 2008 1.500cc Rp 90 juta
TS Extra M/T 2009 1.500cc Rp 80 juta
TX M/T 2009 1.500cc Rp 95 juta
TS A/T 2010 1.500cc Rp 85 juta
TS Extra M/T 2010 1.500cc Rp 90 juta
TX A/T 2010 1.500cc Rp 120 juta
TX M/T 2010 1.500cc Rp 105 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Daihatsu Terios tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Daihatsu Terios tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Daihatsu Terios dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Kian murah, harga mobil bekas Toyota Calya tahun segini kini mulai Rp 90 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru