Murah banget, cek harga mobil bekas Honda Brio keluaran tahun 2018 per Mei 2021

Kamis, 13 Mei 2021 | 08:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah banget, cek harga mobil bekas Honda Brio keluaran tahun 2018 per Mei 2021

ILUSTRASI. Murah banget, cek harga mobil bekas Honda Brio keluaran tahun 2018 per Mei 2021.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Brio Satya varian tahun 2018-2019 sudah terjangkau. Data dirangkum dari situs jual beli mobil bekas Olx, harga mobil bekas Honda Brio kini dari Rp 130 juta periode Mei 2021.

Harga mobil bekas Honda Brio ini tercatat mengalami penurunan dari Maret lalu sebesar Rp 140 juta.

Honda Brio Satya, merupakan mobil hatchback yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012. Brio ini dirakit di negara tetangga, Thailand. 

Tetapi akhirnya, pemerintah membuat kebijakan jika mobil LCGC harus dirakit di Indonesia. Honda Brio Satya ini merupakan varian facelift yang dirilis pada 2016.

Pada 2019, Honda merilis varian terbaru dari facelift sebelumnya. Honda tetap merilis Brio dengan harga yang masih terjangkau.

Dengan harga mobil bekas Honda Brio Satya yang semakin bersahabat, tentu penasaran dengan spesifikasi generasi ketiga?

Baca Juga: Sudah turun, Harga mobil bekas Honda Freed kian bersahabat per Mei 2021

Berikut rincian harga mobil bekas Honda Brio Satya beserta ulasan spesifikasi untuk seri tahun 2019:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda Brio Satya

Honda Brio sekilas mirip dengan produk Honda lainnya, Honda Mobilio. Pada bagian depan, mobil ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda. Perbedaan dari generasi sebelumnya yakni ubahan gril yang lebih besar dan menghilangkan bentuk V. 

Honda Brio membawa ciri khas pada bentuk foglamp yang begitu kecil dan bulat pada varian tertinggi. Sedangkan headlamp memiliki reflector berukuran cukup besar dengan sudut tajam dan disematkan bohlam halogen.

Pada bagian bumper depan dilengkapi karet pelindung di sisi bawah bumper. Ini untuk menghindari sentuhan langsung dan benturan dengan tanah.

Di eksterior samping, Honda Brio memiliki handle pintu yang berlapiskan chrome. Pada cover spion disematkan warna yang sama dengan bodi mobil. 

Selain itu, lekukan garis pada bodi samping yang memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. Roda yang dimiliki Brio menggunakan velg alloy yang berukuran sebesar 14 inci dan 15 inci.

Bagian belakang Honda Brio ini memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dan wiper. Bagasi bisa dibuka melalui tuas dari kursi pengemudi. 

Terdapat spoiler di bagian atap belakang menambah kesan sporty dengan high mount stop lamp yang satu warna dengan bodi. Pada rearlamp Honda Brio varian ini berbentuk bundar dengan paduan latar berbentuk segitiga.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz generasi ini mulai Rp 100 juta per Mei 2021

2. Sisi interior

Honda Brio

Desain dashboard milik Honda Brio ini hadir dengan warna hitam dan material plastik dan kulit. Pada bagian tengah dashboard dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio dan multimedia. Kisi-kisi AC berbentuk bulat di bagian tengah terlihat serasi dengan tiga kenop pengaturan AC.

Di bagian jok, mobil ini mennggunakan model semi bucket dan headrest yang menyatu dengan badannya. Pada jok baris kedua tidak menggunakan headrest yang terpisah pula. 

Desain jok pengemudi belakang dibuat melengkung untuk membentuk ruang kaki yang lebih luas. Tentu kursi dapat dilipat untuk memberi ruang bagasi yang luas.

Sayangnya, untuk bagian ruang bagasi masih terbilang sempit atau sama dari Honda Brio generasi sebelumnya.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Honda Civic yang sudah bersahabat per Mei 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru