Murah Banget, Cek Harga Mobil Bekas Mazda 2 Hatchback Lawas di Tahun 2023

Selasa, 02 Mei 2023 | 12:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah Banget, Cek Harga Mobil Bekas Mazda 2 Hatchback Lawas di Tahun 2023

ILUSTRASI. Murah Banget, Cek Harga Mobil Bekas Mazda 2 Hatchback Lawas di Tahun 2023./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/31/01/2023.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Mazda 2 makin terjangkau pada Mei 2023. Data dirangkum dari situs Olx, saat ini harga mobil bekas Mazda 2 mulai Rp 60 jutaan saja di kelas hatchback

Varian mobkas Mazda 2 saat rilis mencapai Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi di 2009. Besaran mobkas hatchback ini bersaing dengan seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Mazda 2 awalnya bernama Mazda 121 yang hadir di pasar Internasional pada tahun 1996. Nama Mazda 2 meluncur dalam rupa sedan dan hatchback. Namun, kehadiran mobil Mazda 2 di Indonesia didominasi dengan varian praktis yakni hatchback. 

Maka dari itu, harga mobil bekas Mazda 2 yang murah buat penasaran dengan spesifikasi hatchback ini.

Baca Juga: Intip Harga Mobil Bekas Rp 40 Jutaan. Pilih Toyota hingga BMW per Mei 2023

Harga mobil bekas Mazda 2 Hatchback

Dari eksterior depan Mazda 2 hatchback memiliki tampilan minimalis dan segar. Mobil ini memiliki gril berukuran kecil yang menampilkan kesan stylish dengan logo Mazda di tengah.  

Varian hatchback dari Mazda 2 memiliki ground clearance yang meninggi ke belakang dengan tampilan yang mirip dengan Toyota Yaris. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci yang mewah di kelas hatchback.

Interior mobil Mazda 2 memiliki kabin mobil memiliki kesan yang lapang dengan warna abu-abu dengan doortrim hingga kursi warna hitam. Sisi dashboard dan headunit mobil Mazda 2 disematkan aksen dua warna dengan fitur pemutar musik CD, AUX, dan USB atau setara di kelas hatchback lain.

Kemudi Mazda 2 sudah disematkan panel audio control, power steering, dan tilt steeringKursi bagian belakang memiliki fitur Reclining Seat sebagai pengaturan maju-mundur pada jok.

Baca Juga: Pemburu Mobil Bekas Wajib Cek Harga Mitsubishi Xpander Lawas per April 2023

Mazda 2 dibekali tipe mesin 1.500cc L4 DOHC dengan 4 silinder dengan tenaga 115 horsepower dan torsi mencapai 135 Nm. Transmisi dari Mazda 2 tersedia dengan varian manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. 

Mesin Mazda 2 ini juga sudah disematkan teknologi Electronic Fuel Injection untuk mengoptimalkan bahan bakar dengan tenaga yang maksimal.

Di fitur keamanan, Mazda 2 ini disematkan dual SRS Airbags untuk penumpang depan dan pengemudi sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA).

Sisi tiap kursi juga sudah dilengkapi ISOFIX Child Seat untuk melindungi anak-anak ketika di dalam kabin mobil.

Baca Juga: Pasca Lebaran 2023, Cek Harga Mobil Baru Murah Rp 150 Jutaan Terkini

Pertimbangan sebelum membeli mobkas Mazda 2 Hatchback

Keuntungan dari membeli Mazda 2 Hatchback lawas termasuk harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model baru, serta kepastian bahwa mobil tersebut sudah diuji dalam jangka waktu yang cukup lama.

Selain itu, pengguna Mazda 2 Hatchback lawas juga dapat memperoleh informasi dan review dari pemilik mobil yang telah menggunakan model tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun, ada juga beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli Mazda 2 Hatchback lawas, seperti kemungkinan adanya masalah teknis yang memerlukan perbaikan atau penggantian suku cadang yang sudah tua.

Selain itu, meskipun mobil lawas bisa memiliki desain yang menarik dan fitur yang bagus, namun tidak dapat menawarkan teknologi terbaru yang dapat ditemukan pada model baru.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Toyota Calya Jelang Lebaran 2023, Pilhan MPV Baru Keluarga

Dari rincian spesifikasi di atas, mobkas Mazda 2 ini bisa jadi pilihan selanjutnya. 

Kontan.co.id merangkum harga mobil bekas Mazda 2 di situs mobil bekas Olx per Mei 2023 dari pedagang di Jakarta dan sekitarnya.

Varian Tahun Harga Mobil Bekas
Hatchback R A/T 2009 Rp 70 juta
Hatchback R M/T 2009 Rp 60 juta
Hatchback S A/T 2009 Rp 65 juta
Hatchback S M/T 2009 Rp 70 juta
Hatchback R A/T 2010 Rp 80 juta
Hatchback R M/T 2010 Rp 70 juta
Hatchback S A/T 2010 Rp 80 juta
Hatchback S M/T 2010 Rp 85 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru