Murah meriah, harga mobil bekas Nissan Serena tahun segini mulai Rp 50 juta

Rabu, 25 November 2020 | 13:08 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah meriah, harga mobil bekas Nissan Serena tahun segini mulai Rp 50 juta

ILUSTRASI. Murah meriah, harga mobil bekas Nissan Serena tahun segini mulai Rp 50 juta.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan Serena kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Nissan Serena termurah kini Rp 50 juta untuk periode November 2020. 

Menilik sejarahnya, Nissan Serena merupakan multi-purpose vehicle (MPV) yang hadir di Indonesia secara resmi pada 2004 lewat seri Nissan Serena C24. 

Sebelumnya, di pengujung 2000, muncul Nissan Serena C23. Kemunculan Nissan Serena C24 ini menjadi perhatian di kala itu karena perubahan yang terjadi secara drastis dari Nissan C23. 

Dengan harga mobil bekas Nissan Serena yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasi generasi ini?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza semakin terjangkau, mulai Rp 50 juta saja

Yuk, simak spesifikasi Nissan Serena generasi kedua seri C24 tahun 2004-2012:

1. Sisi eksterior 

Harga mobil bekas Nissan Serena

Di bagian eksterior, Nissan Serena terlihat sebagai MPV mewah. Mulai dari sisi depan, mobil ini dilengkapi gril yang cukup mewah dengan tambahan list beraksen chrome.  

Pada headlamp Nissan Serena, terlihat trapezoid dengan penataan lampu yang cukup gagah. Dibagian bawah terlihat foglamp kotak bersama lubang udara.

Di sisi samping, Nissan Serena berdesain mengkotak di bagian belakang. Mobil ini dilengkapi dengan sliding door di kedua sisi mobil.

Di sisi belakang, Nissan Serena terlihat cukup datar dengan tambahan stoplamp berbentuk kotak. Terdapat tambahan roof spoiler untuk menambah kesan mewah.

Baca Juga: Mulai Rp 70 juta, harga mobil bekas Nissan X-Trail generasi ini

2. Sisi interior

Berpindah ke bagian interior, Nissan Serena ini memiliki luasan yang cukup lapang. Bagian dashboard cukup sederhana dengan balutan warna cerah. Di sisi atas, dibalut dengan plastik berwarna abu-abu sedangkan bagian bawah lebih ke warna beige.

Pada headunit, Nissan Serena disematkan panel instrumen yang cukup besar dengan fitur radio, musik, CD, dan USB. Pada tipe tertentu sudah disematkan tambahan layar sentuh. Tambahan ornamen kayu pada headunit menambah kesan mewah Nissan Serena.

Pada multi-information display (MID) ditambahkan speedometer analog dengan layar informasi kabin semi-digital. Kursi Nissan Serena dibalut dengan kulit dan fabrik pada tipe tertentu. Kabin ini dapat menampung hingga 7 orang penumpang.

Kursi Nissan Serena juga dirilis dalam versi Captain seat pada varian tertinggi.

Baca Juga: Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Sienta kini mulai Rp 150 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru