Neta Auto Resmi Umumkan Harga Mobil Listrik Neta V Dibanderol Rp 379 Juta

Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:28 WIB Sumber: Kompas.com
Neta Auto Resmi Umumkan Harga Mobil Listrik Neta V Dibanderol Rp 379 Juta

ILUSTRASI. Pengunjung mengamati mobil listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Tangerang, Banten, Jumat (11/8/2023). Pelaku perusahaan pembiayaan kendaraan mengklaim, respons konsumen terhadap mobil listrik hingga kini masih rendah. Bahkan, dibandingkan mobil bensin, angka peminatnya sangat timpang./pho KONTAN/Carolus Agus waluyo/11/08/2023.


MOBIL LISTRIK - JAKARTA. PT Neta Auto Indonesia akhirnya resmi mengumumkan harga resmi Neta V.

Harganya ternyata tak berubah dari yang sudah diumumkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yaitu Rp 379 juta (OTR Jakarta).

Sebelumnya, Neta V juga diklaim berhasil mendapatkan lebih dari 200 surat pemesanan kendaraan (SPK). Rencananya, distribusi akan dilakukan pada kuartal akhir 2023.

Untuk tahap pertama, Neta V akan dipasarkan di Indonesia dengan cara impor utuh dari Thailand. Namun, ke depannya mobil listrik ini akan dirakit secara lokal.

Baca Juga: Produk Otomotif China Makin Diminati Konsumen

Jason Ding, Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengatakan, Neta akan menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk completely knocked down (CKD).

Cara ini sama dengan yang diterapkan Chery.

"Hal ini membuktikan keseriusan dan kesiapan Neta dalam pasar domestik. Selain itu, Neta juga mendukung industri otomotif yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas karbon agar Indonesia menjadi negara yang ramah lingkungan," ujar Jason, dalam keterangan resminya.

Jason menambahkan, kerja sama dengan PT HIM akan dimulai pada 2024 di kuartal kedua. Jadi, mulai tahun depan Neta V akan berubah status menjadi mobil CKD. Neta V dibekali dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh.

Baca Juga: Makin Murah, Produsen Mobil Listrik Asal China Potong Harga di GIIAS

Performa yang dihasilkan juga tidak bisa dianggap remeh, tenaga maksimumnya 93,8 tk dan torsi maksimum mencapai 150 Nm.

Crossover listrik ini ditawarkan dengan lima pilihan warna, yakni Sakura Pink, Sky Blue, Moonlight Green, White Storm, dan Midnight Gray.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Resmi Neta V Tak Berubah, Tetap Dibanderol Rp 379 Juta", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/24/154200415/harga-resmi-neta-v-tak-berubah-tetap-dibanderol-rp-379-juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru