Film

Netflix ungkap 3 fakta menarik seputar The Queen's Gambit yang raih rekor terbaru

Rabu, 25 November 2020 | 15:48 WIB   Penulis: Mega Putri
Netflix ungkap 3 fakta menarik seputar The Queen's Gambit yang raih rekor terbaru

Serial The Queen's Gambit di Netflix cetak rekor baru yang mengesankan.


KONTAN.CO.ID - The Queen's Gambit berhasil memecahkan rekor streaming terbaru di Netflix. The Queen's Gambit kini menjadi serial pendek yang paling banyak ditonton di Netflix. 

The Queen's Gambit adalah serial baru di Netflix yang memiliki tujuh episode. Serial The Queen's Gambit di Netflix ini dibintangi oleh Anya Taylor-Joy sebagai aktris utama.

The Queen's Gambit bercerita tentang Beth Harmon (Anya Taylor-Joy) yang dikirim ke panti asuhan pada usia 9 tahun. Beth kemudian mengembangkan bakatnya untuk bermain catur.  

Beth Harmon menghadapi banyak hal untuk menjadi pemain yang andal di dunia catur profesional. Selain itu, Beth juga harus menghadapi trauma akan kondisi masa lalunya. 

Baca Juga: Wonder Woman 1984 tayang Desember di bioskop & HBO Max, ini kata aktris Lynda Carter

Netflix mengumumkan, serial The Queen's Gambit mencapai rekor yang mengagumkan dalam 28 hari penayangannya. The Queen's Gambit telah ditonton sebanyak 62 juta pengguna layanan streaming Netflix. 

 

The Queen's Gambit kini menjadi serial pendek Netflix yang paling banyak ditonton. Popularitas serial The Queen's Gambit sendiri cukup tinggi dan berulang kali menuai pujian di media sosial. 

Fakta rekor The Queen's Gambit di Netflix

Tidak hanya itu, Netflix juga membocorkan tiga fakta menarik tentang popularitas serial The Queen's Gambit tersebut. Menurut Netflix, The Queen's Gambit menempati posisi 10 besar di 92 negara. 

The Queens Gambit raih rekor baru sebagai serial pendek di Netflix.

Serial Netflix ini juga menempati posisi pertama di 63 negara. Novel yang kisahnya diadaptasi oleh The Queen's Gambit juga kembali ramai dicari dan masuk daftar The New York Time best seller, 37 tahun sejak rilis perdana. 

Fakta ketiga, serial The Queen's Gambit di Netflix membuat penonton penasaran untuk mencari tahu cara bermain catur. Pencarian tersebut di Google mencapai puncaknya dalam sembilan tahun. 

Selanjutnya: Fast and Furious akan berakhir di film ke-11, Ludacris merasa sangat antusias

Editor: Mega Putri


Terbaru