Nintendo Switch kini bisa gunakan headset bluetooth, begini cara menghubungkannya

Sabtu, 18 September 2021 | 17:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Nintendo Switch kini bisa gunakan headset bluetooth, begini cara menghubungkannya


KONSOL VIDEO GAME - Empat tahun berlalu, akhirnya Nintendo Switch bisa terhubung dengan headset bluetooth. Simak panduan menghubungkan (pairheadset Bluetooth ke Nintendo Switch.

Berbicara soal konsol video game yang satu ini, mungkin sudah tertinggal dengan beberapa konsol lainnya yang telah memasuki next-gen. Sebut saja Sony dengan PS5, dan Microsoft dengan Xbox Series X|S.

Sementara Nintendo masih berkutat dengan Switch dan rencana ke depan lewat versi upgrade dengan layar OLED-nya.

Terlepas dari semua itu, akhirnya Nintendo merilis sebuah update software untuk para pemiliknya dengan tambahan dukungan Bluetooth audio.

Akhirnya, setelah sekian lama konsol video game yang dibekali koneksi Bluetooth ini akhirnya mendapatkan dukungan Blueetoth audio.

Dengan demikian, Anda bisa menggunakan headset atau earphone wireless kesayangan Anda dengan Nintendo Switch ini.

Terhitung sejak 2017 lalu, pertama kali Nintendo Switch rilis, konsol tersebut menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan kontrolernya.

Kontroler unik yang bisa dilepas bernama JoyCon ini bisa dihubungkan dengan Blueetoth bila Anda menggunakannya dalam mode docking.

Baca Juga: Mau main game Battlefield Mobile, ini versi Android minimal yang Anda butuhkan

ILUSTRASI: Nintendo Switch

Sayangnya, dukungan Bluetooth audio di Nintendo Switch ini tidak bisa digunakan untuk input. Artinya, Anda tidak bisa menggunakan microphone yang terdapat di headset wireless yang digunakan.

Update software terbaru di Nintendo Switch ini juga dapat menyimpan maksimal 10 Bluetooth audio yang telah di-pair atau dipasngkan dengan perangkat tersebut. 

Dalam beberapa kondisi, pengguna juga kemungkinan akan mendapatkan delay suara sesuai dengan masing-masing Bluetooth audio yang digunakan.

 

Cara menghubungkan headset bluetooth ke Nintendo Switch

Nah, jika Anda ingin menghubungkan headset wireless dengan Nintendo Switch pastikan telah melakukan update software terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menuju ke menu System Settings > Bluetooth Audio.

Langkah selanjutnya, tinggal pair headset bluetooth Anda dengan Nintendo Switch.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Jumlah player PUBG: New State yang telah pre-register tembus 40 juta, kapan rilis?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru