Nintendo Switch OLED akhirnya diumumkan, ini spesifikasi, harga dan tanggal rilisnya

Rabu, 07 Juli 2021 | 08:57 WIB   Penulis: Arif Budianto
Nintendo Switch OLED akhirnya diumumkan, ini spesifikasi, harga dan tanggal rilisnya


KONSOL VIDEO GAME - Nintendo mengumumkan Switch model baru dengan layar OLED.  Tidak ada perubahan signifikan, ini spesifikasi, tanggal rilis, dan harga Nintendo Switch OLED.

Nintendo akhirnya resmi mengumumkan konsol Switch model baru yang dilengkapi dengan layar OLED. Diberi nama Switch OLED, ternyata konsol Switch ini tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Switch OLED sejatinya merupakan model baru dan bukan konsol next-gen. Tidak jauh berbeda dengan model Switch yang rilis tahun 2017 lalu, model terbarunya ini bisa dikatakan hanya mendapatkan upgrade dari sisi layar yang sudah menggunakan OLED.

Berbicara soal spesifikasi, ada beberapa perombakan yang hadir di Switch model baru ini.

Baca Juga: Rilis Juli 2021, ini 8 rekomendasi game PS4, PS5, Xbox One, X Series, Switch, PC

Spesifikasi Nintendo Switch OLED

Nintendo Switch OLED

Mulai dari ukuran layar Switch OLED yang hadir sedikit lebih lebar dari model terdahulu dengan ukuran 7-inch. Tidak hanya itu saja, karena menggunakan layar OLED warna yang dihasilkan juga jauh lebih cerah.

Selain itu, Nintendo juga menghadirkan beberapa peningkatan di Switch OLED ini, seperti docking yang dilengkapi port LAN, penyimpanan internal 64 GB hingga audio. Sama seperti Nintendo Switch versi terdahulu, Switch OLED juga bisa Anda mainkan secara portable atau mode TV.

Apakah Anda sudah tidak sabar menantikan Switch OLED rilis di pasaran?

Tanggal rilis Nintendo Switch OLED

Berbicara soal perilisan, Nintendo telah memastikan bahwa konsol model barunya ini akan tiba di tangan para gamer mulai tanggal 8 Oktober 2021 mendatang. Kurang lebih, tiga bulan lagi Anda bisa memainkan Switch dengan layar yang lebih besar dan cerah ini.

Harga Nintendo Switch OLED

Nintendo mengumumkan bahwa konsol Switch OLED ini akan dibanderol dengan harga $349,99 dolar AS (sekitar Rp 5 jutaan). Perlu diingat, harga tersebut merupakan patokan yang dianjurkan Nintendo.

Tidak menutup kemungkinan harganya akan naik apabila stoknya tidak bisa memenuhi minat gamers nanti.

Dengan rilisnya Switch OLED, saat ini konsol besutan Nintendo ini tersedia dalam tiga model. Yakni Nintendo Switch, Switch Lite, dan Switch OLED yang akan rilis Oktober nanti.

Selanjutnya: Sausage Man, game battle royale mirip PUBG Mobile dengan karakter manusia sosis imut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru