Nissan gandeng desainer muda rancang Nissan GT-X (R) 2050, wujudnya tak biasa

Kamis, 17 Desember 2020 | 15:34 WIB Sumber: Carscoops
Nissan gandeng desainer muda rancang Nissan GT-X (R) 2050, wujudnya tak biasa

ILUSTRASI. Nissan gandeng desainer muda rancang Nissan GT-X (R) 2050, wujudnya tak biasa


TEKNOLOGI MOBIL - PASADENA. Nissan berhasil menggaet desainer muda bernama Jaebum Choi untuk merancang wujud asli dari mobil listrik masa depan yakni, Nissan GT-R (X) 2050. 

Mengutip dari Carscoops.com, diklaim sebagai varian Nissan GT-R untuk tahun 2050, Jaebum “JB” Choi merancang mobil listrik ini untuk menyelasikan tesisnya.

Sekarang, rancangan tersebut telah diubah menjadi model skala asli berkat bantuan Nissan Design America, di mana Choi mulai meriset awal tahun ini.

Uniknya Nissan GT-R (X) 2050 berukuran sangat kecil. Dimensi mobil Nissan ini hanya berukuran panjang 2908 mm, lebar 1537 mm, dan tinggi 658 mm. Ternyata semua model dari Nissan GT-R (X) 2050 ini memiliki latar belakang.

Baca Juga: Termurah Rp 110 juta dapat tahun muda, harga mobil bekas Nissan Grand Livina

Nissan GT-R (X) 2050

Choi beralasan bahwa mobil listrik ini akan menjadi kerangka exo-otomotif yang dipakai pengemudi secara efektif.

Pengemudi berbaring tengkurap dan merentangkan anggota badan dalam bentuk X. Posisi 'tempat duduk' yang unik bukan satu-satunya fitur yang menarik. 

Mobil listrik masa depan dari Nissan GT-R (X) 2050 ini menghubungkan mesin ke otak pengemudi melalui pakaian khusus dan helm futuristik. Pengemudi akan memikirkan apa yang harus dilakukan sehingga mobil Nissan ini akan merespons dengan cepat.

Baca Juga: Honda recall 1,7 juta unit mobil di seluruh dunia, ini masalahnya

Nissan GT-R (X) 2050

Karena ini hanya masih dalam tahap pengembangan studi desain, belum ada kabar tentang spesifikasi dari Nissan GT-R (X) 2050. 

Tetapi Nissan GT-R (X) 2050 diharapkan menjadi mobil listrik berperforma tinggi. Mobil masa depan ini juga diprediksi dapat berputar 360 derajat. Selain itu, Nissan GT-R (X) 2050 turut memiliki pintu belakang aktif yang dapat dilipat untuk akses masuk dan keluar.

Menurut Wakil Presiden Nissan Design America (NDA) David Woodhouse, "JB adalah desainer super-berbakat, super-kreatif, dan idenya tentang supercar masa depan yang digerakkan oleh integrasi otak-ke-kendaraan sangat cocok dengan pekerjaan canggih Nissan di bidang B2V." , ungkap Woodhouse dilansir dari Carscoops.com.

Selanjutnya: Bersiap, Apple bakal produksi mobil listrik tercanggih di dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru