Wisata

Obelix Hills, tempat wisata terbaru di Yogyakarta

Rabu, 19 Mei 2021 | 09:56 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Obelix Hills, tempat wisata terbaru di Yogyakarta

ILUSTRASI. Obelix Hills resmi dibuka untuk umum pada tanggal 5 Mei 2021. Dok: Instagram Obelix Hills


KONTAN.CO.ID - Obelix Hills merupakan tempat wisata terbaru di Yogyakarta. Destinasi wisata ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 5 Mei 2021.

Lokasinya berada tepat di kawasan Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, Obelix Hills bisa ditempuh selama 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Melansir situs resmi Obelix Hills, Obelix Hills berdiri di atas bukit batu purba dengan luas sekitar delapan hektare. Posisinya juga berada tepat di sebelah tenggara Candi Prambanan.

Lantas, apa saja atraksi yang Obelix Hills tawarkan? Obelix Hills menawarkan bentang alam yang masih asri dan subur. Keindahan bentang alam tersebut semakin menarik dengan adanya bebatuan purba yang eksotis di sekitarnya.

Baca Juga: Villa Kancil, tempat outbound di daerah Majalaya yang seru untuk keluarga

Obelix Hills

Dari atas bukit batu purba ini, pengunjung bisa menikmati sunset dengan jelas. Lalu, ada juga tempat untuk menikmati kuliner, live music dan 30 spot selfie. Harga tiket masuk Obelix Hills cukup terjangkau.

Pengunjung hanya kena tarif Rp 15.000 di hari Senin-Kamis dan Rp 20.000 di hari Jumat-Minggu dan hari libur Nasional. Jam operasionalnya cukup lama, terhitung mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama masa pandemi, Obelix Hills menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Destinasi wisata alam di Tasikmalaya, ada Batu Mahpar

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru