Padjajaran Fun Bike, bersepeda sambil peduli lingkungan

Jumat, 13 Juli 2018 | 21:23 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Padjajaran Fun Bike, bersepeda sambil peduli lingkungan

ILUSTRASI. Bandros dan Boseh di Bandung


WISATA -  JAKARTA. Bagi warga Bandung, bersiaplah untuk ajang olahraga Padjadjaran Fun Bike 2018 yang digelar 14 Juli 2018. Event tersebut merupakan besutan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD).

Ketua pelaksana kegiatan, Ari Wibowo mengatakan, Padjadjaran Fun Bike 2018 digelar untuk menyalurkan hobi bersepeda.

"Banyak hal yang kita akan tonjolkan pada event ini. Selain untuk mempererat tali silahturahmi antar alumni,  event ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kebersihan lingkungan. Sehingga dapat membantu mewujudkan program Citarum Harum," kata Ari Wibowo, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (13/7).

Event tersebut dijamin paten. Selain mengedukasi masyarakat, panitia juga menyiapkan reward untuk 10 peserta yg dinilai bagus menurut kriteria yang telah ditetapkan panitia.

Kepala Bidang Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan menuturkan, event ini sangat positif karena bertujuan mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. "Diharapkan seluruh peserta paham dan mulai mempelajari dan menerapkan tentang program Citarum Harum. Lebih penting lagi peserta sadar akan pentingnya gaya hidup sehat," ujar Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon
Tag

Terbaru