Panasonic Luncurkan Complete Air Management Systems

Jumat, 23 September 2022 | 07:05 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Panasonic Luncurkan Complete Air Management Systems


INDUSTRI ELEKTRONIK - JAKARTA. Panasonic Gobel Indonesia terus melakukan inovasi dalam menghadirkan produk pendingin ruangan. Terbaru, perseroan meluncurkan teknologi Complete Air Management System (CAMS) yakni teknologi hybrid-link unik yang menyinkronkan Air Conditioner (AC) dan operasi ventilasi.

Sistem ini menggunakan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan sensor bawaan untuk memantau tingkat kualitas udara seperti PM2.5, CO2, Suhu dalam ruangan, dan tingkat kelembapan.

Dengan menggunakan IAQ Remote Controller, konsumen dapat memvisualisasikan tingkat udara sehat yang mereka hirup dan mengontrol air management dari jarak jauh di mana pun menggunakan aplikasi Comfort Cloud dari gadget konsumen.

Baca Juga: Perbaiki Kualitas Baterai, Panasonic Targetkan Kendaraan Listrik Ringan & Tahan Lama

Yuki Honda, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, sistem CAMS  menjadi solusi dalam peningkatan kualitas dan kenyamanan udara dalam ruangan.

Dengan Complete Air Management System, kualitas udara di dalam ruangan dapat dikontrol secara terus menerus menjadikan lingkungan dalam ruangan bersih, sehat, dan nyaman.

"Hal tersebut dapat menjadi solusi untuk perubahan gaya hidup masyarakat yang banyak  melakukan aktivitas di dalam rumah dengan jaminan udara bersih dan sehat.“ kata Yuki dalam keterangannya, Kamis (22/9).

Ia menambahkan, sistem ini menggunakan sensor Indoor Air Quality (IAQ) yang terhubung dengan AI di cloud untuk memantau tingkat suhu, kelembapan, CO2, PM2.5 dan menentukan pengaturan optimal untuk AC dan ventilasi.

Cara kerja sistem ini, cukup dengan mengunduh  aplikasi Comfort Cloud, registrasi dan pasangkan Air Conditioning dan Supply Air fan menggunakan Comfort Cloud untuk mengaktifkan operasi link dari remote access monitoring dan kontrol melalui aplikasi di smartphone.

"IAQ Remote Controller yang memiliki 4 sensor bawaan (suhu, kelembapan, CO2 dan PM2.5) memberikan visualisasi kualitas udara dalam ruangan. Sensing and Control berguna untuk menyesuaikan volume ventilasi berdasarkan IAQ informasi yang diterima dari sensor," tambah Yuki.

Promotion Office Managing Director Panasonic Gobel Ichiro Suganuma mengatakan, Complete Air Management System merupakan tonggak penting dalam pendekatan perusahaan untuk menghadirkan udara segar di dalam ruangan menggunakan algoritme otomatis penuh, dengan cara mengontrol otomatis dan memantau lingkungan dalam ruangan menggunakan sensor dan visualisasi kualitas dalam ruangan menggunakan IAQ Remote Controller.

Baca Juga: Panasonic Luncurkan AC Inverter dengan Teknologi nanoe™? X

"Sistem ini berbasis cloud sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses remote access control dari mana saja, kapan saja melalui aplikasi Comfort Cloud di perangkat smartphone mereka." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru